Rab. Jul 8th, 2020

komentarnews.com

Hanya Satu Untuk Semua

Sompotan: Perlindungan untuk Menjamin Hak Anak 

4 min read

Wawali Sompotan bersama Forum Anak Daerah.

Bagikan Ke :

Tomohon, KOMENTAR – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, sebagai generasi penerus dan pewaris, maka keberadaan anak-anak sangat penting dan harus mendapatkan perhatian.

“Perlindungan terhadap anak bertujuan menjamin hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara optimal. Salah satu upaya mewujudkannya dengan membentuk wadah-wadah partisipasi anak sebagai media untuk mendengarkan dan menyuarakan aspirasi, pendapat dan harapan anak,” ucap Sompotan saat membuka kegiatan pelatihan pelopor bagi Forum Anak Daerah (FAD), di aula Kristianitas Walian, Kamis (16/05) kemarin.

Berita Terkait :  Dewan Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi

Sompotan juga mengatakan, dibentuknya Forum Anak Kelurahan di setiap kecamatan merupakan satu bentuk kepedulian Pemkot Tomohon terhadap hak anak. “Saya berharap Forum Anak terlibat dalam kegiatan advokasi dan informasi yang bersifat kampanye, karena forum ini sebagai pelopor dan pelapor,” kuncinya.

Hadir sebagai narasumber Pdt Marcel Meruntu STh, Gisel Gerungan selaku Fasilitator Forum Anak Nasional dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr Olga Karinda MKes.(rom)

Berita Terkait :  Wenur Buktikan Komitmen Pelayanan dan Pengabdian di Tomohon

Tinggalkan Balasan

Copyright © Harian Komentar 2019 All rights reserved. by Manado Ads | Newsphere by AF themes.