Rab. Jul 8th, 2020

komentarnews.com

Hanya Satu Untuk Semua

Lagi, Duterte Puji SHS

8 min read
Bagikan Ke :

Manila, KOMENTAR – Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, kembali memberikan pujian kepada Duta Besar RI untuk Filipina, DR Sinyo Harry Sarundajang dan keluarga. Apresiasi ini diungkapkan Duterte saat memberikan ucapan selamat HUT Pernikahan ke-50 kepada Keluarga Sarundajang L Tambuwun, Rabu (17/07) tadi malam.

Ibadah golden wedding anniversary itu digelar di Dusit Thani Hotel, Makati City, Filipina.
“Atas nama pemerintah dan masyarakat Filipina, saya ucapkan selamat kepada His Exellency Sinyo Harry Sarundajang dan Ibu. Saya merasa terhormat melihat keindahan hubungan keluarga yang terbina selama tahun-tahun perkawinan ini,” ungkap Presiden Duterte sebagaimana dibacakan di depan podium.

Berita Terkait :  Pemprov Sulut Bantu Korban Kebakaran di Manado dan Kotamobagu

Duterte percaya, keluarga Sarundajang Laoh Tambuwun sudah melewati berbagai proses dan sudah terbangun pondasi yg kuat, cinta dan kesetiaan. Karena itu, Duterte yang mengikat keluarga dengan SHS sebagai ‘blood brother’, berharap ke depan, komitmen pernikahan ini lebih langgeng. Dia pun menarik inspirasi dari hubungan pernikahan ini, sebagaimana membangun kesepahaman dan kerjasama kedua negara Indonesia dan Filipina, agar lebih produktif dan saling menguntungkan. “Trimalah ucapan selamat. Sehat dan sukses selalu,” kunci Presiden Duterte di akhir sambutannya.

Sementara itu, ibadah syukur dan acara golden wedding anniversary tersebut dihadiri
para duta besar negara sahabat, pejabat negara Filipina, pejabat kementerian RI, konglomerat James Riady, rohaniwan, pengusaha, dan warga Kawanua. Tampak juga hadir Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut dan istri Prof DR Julyeta Runtuwene, Walikota Bitung Max Lomban dan istri Khouni Lomban Rawung.
Ibadah diawali ucapan selamat datang oleh anak tertua, Vanda Sarundajang yang juga anggota DPR-RI.

Berita Terkait :  Kejuaran Pacuan Kuda Piala Kapolri Cup Siap Bergulir

Selanjutnya ibadah yang liturgisnya dipimpin Pdt Teddy Batasina. Pembawa firman
Pdt Richard Daulay dengan pembacaan Alkitab dari Ester 4:12-17. Daulay mengatakan
Tuhan mengangkat Ester dari ekor menjadi kepala karena langkah iman. Demikian juga Tuhan memberkati keluarga Sarundajang Tambuwun dengan berkat kekayaan, keluarga serta jabatan/kehormatan.

Akhirnya, ibadah ditutup dengan doa oleh Pdt Petra Rembang, Wakil Ketua BPMS GMIM. Sebelum jamuan makan, SHS membawakan sambutan syukur atas berkat Tuhan diikuti menyanyikan pujian. Acara ini ikut dimeriahkan Paduan Suara Unima dan Tim Kolintang Ikatan Nyong Noni Sulut yang dipimpin Hanny Joost Pajouw.
Kehadiran begitu banyaknya warga Kawanua, terutama para lanjut usia, membuat suasana di lokasi acara serasa di Manado.(jbs)

Berita Terkait :  Flight Manado-Davao Sangat Untungkan Sulut

Tinggalkan Balasan

Copyright © Harian Komentar 2019 All rights reserved. by Manado Ads | Newsphere by AF themes.