Sab. Apr 4th, 2020

komentarnews.com

Hanya Satu Untuk Semua

Wenur Cs Susun Sejarah Injil Masuk Wilayah Tomohon Empat

8 min read
Bagikan Ke :

Tomohon, KOMENTAR -Meski baru akan memasuki tahun ketiga dimekarkan, Wilayah Tomohon segera menyusun sejarah Injil masuk di wilayah tersebut.

Ketua BPMW Tomohon Empat Pdt Daniel Bastian SPdK MTh didampingi Sekretaris Pnt Dr Evly Liow ST MSi dan Bendahara Sym Olvin Lontoh SE menjelaskan bahwa penyusunannya mulai dari sejarah penginjilan di Tomohon sampai terbentuknya Wilayah Tomohon Empat.
Hal ini dimaksudkan, kata Pdt Daniel Bastian untuk menjadi kesatuan sejarah yang tidak dapat dipisahkan dari penginjilan awal, sekarang dan masa mendatang.

Berita Terkait :  Inilah Nomor Urut Naik Panggung Tarian Kreatif FSPG 2019

“Kepanitiaan Penyusunan Sejarah Wilayah Tomohon Empat telah ditetapkan dan dilantik,” kata Bastian. Kata dia, surat keputusan diserahkan satu persatu kepada personalia panitia oleh Anggota BPMW yang juga Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa GMIM Wilayah Tomohon Empat Pnt Ir Stefanus BAN Liow, MAP.  Pnt Ir Miky Junita Linda Wenur MAP yang didaulat menjadi Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, kepercayaan ini sebagai panggilan iman sekaligus menjawab keterpanggilan gereja untuk terus bersekutu, bersaksi dan melayani. Menurut Miky yang saat ini digadang maju pada Pilwako Tomohon, penyusunan materi akan melibatkan narasumber baik pakar, praktisi maupun pelaku sejarah pelayanan gereja.

Berita Terkait :  DPC Minahasa Ikut Kongres XI GAMKI

“Para narasumber tidak terbatas dalam lingkup Wilayah Tomohon Empat tetapi juga diharapkan di luar Wilayah Tomohon Empat, yang dinilai berkompeten dan mengetahui sejarah penginjilan pelayanan gereja di Tomohon,” ujar Miky. Lebih lanjut Miky Wenur yang dalam keseharian menjabat Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon dan Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM mengatakan, penyusunan Sejarah Wilayah Tomohon Empat rampung dan bukunya diserahkan dalam Ibadah Syukur HUT Ke-3 Wilayah Tomohon Empat pada bulan Oktober 2020.(rom)

Berita Terkait :  Inilah Nomor Urut Naik Panggung Male Choir FSPG 2019

Komposisi Panitia Pelaksana Penyusun Sejarah Wilayah Tomohon Empat :
Ketua : Pnt. Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP, Wakil Ketua Pnt Jemmy Sarese, S.E. Sekretaris : Pnt. Dr. Herdy Dj. Liow, S.T., M.Eng,
Wakil Sekretaris : Jachry B. Sigar, S.P, Bendahara : Daisye Pusungunaung, S.E., M.E Anggota-anggota:
Pnt. Ferry Makalew, S.Sos, Pnt. Rommy Peleng, Bieter K. Kekung, Pnt. Djefri Tumanduk, SE., SP, Ir. Ambro Dirg Willem Siwi dan Jhon Repi, S.Th.

Tinggalkan Balasan

Copyright © Harian Komentar 2019 All rights reserved. by Manado Ads | Newsphere by AF themes.