Sen. Apr 6th, 2020

komentarnews.com

Hanya Satu Untuk Semua

Maraknya Perampokan dan Pencurian, Kapolda Diminta Aktifkan Patroli Rayon

7 min read
Bagikan Ke :

Manado, KOMENTAR – Kapolda Sulawesi Utara Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs Royke Lumowa MM diminta aktifkan patroli rayon, mengigat maraknya perampokan dan pencurian dengan menggunakan fasilitas motor dan beberapa kasus penikaman yang bisa mengarah pada pertikaian antar kampung(Tarkam). Hal ini diungkap Ketua GRANAT (Gerakan Nasional Anti Narkotika) Sulut, Pdt Billy Johanes, STh didampingi Sekretaris GRANAT SULUT Maxi Sakul, Kamis (27/02).

Pdt.Billy Johannis, STh yang juga merupakan Ketua Jemaat GMIM SION Matungkas mengatakan, respon cepat oleh pihak kepolisian tentunya harus terus diaktifkan. Apalagi Kapolda adalah Lokal Boy atau Putra daerah. “Patroli Rayon sangat membantu dalam merespons untuk keamanan di malam hari. Dan dalam patroli rayon sebaiknya ada anggota lantas untuk melakukan tilang jika didapati pelanggaran Lalu lintas,” ucapnya.

Berita Terkait :  Pengprov Pelti Sulut Bakal Gelar ODSK Christmas Open Tennis Tournament

Pdt Billy juga mengatakan, dalam patroli perlu diperiksa bagasi motor jika ada sajam atau Narkoba, mengingat juga maraknya peredaran narkoba di Sulawesi utara. Dan perlu juga ditindak/tilang jika ada motor yg tidak menggunakan Plat nomor belakang. “Perampokan sekarang ini sangat berbahaya karena pelaku selalu membawa sajam dan mereka tidak segan- segan melukai korban jika melawan,” jelasnya sembari menambahkan, isu penculikan anak dengan modus menjual organ tubuh juga sudah sangat meresahkan warga. “Karena itu kami sangat mengharapkan Kapolda yang baru boleh menjamin rasa aman dan menekan tingkat kriminalitas di Sulut,” katanya.

Berita Terkait :  Pemprov dan PT MSM Pulangkan Mahasiswa Asal Sulut di China

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris GRANAT SULUT Maxi Sakul. Menurut Sakul, kemitraan kepolisian dan masyarakat harus diaktifkan kembali seperti waktu lalu ada tim dari masyarakat yang disebut Manguni Lover. ” Hal ini mengigat banyaknya Informan-informasi yang bisa membantu pihak kepolisian jika terjadi kejadian kriminal di jalanan. Masyarakat sangat mengharapkan Kapolda yang baru bisa memberi rasa aman dan menunjang Program Gubernur dan Wakil Gubernur di bidang Pariwisata. Karena kemajuan pariwisata tidak lepas dari turis itu ingin jaminan keamanan,” kuncinya. (***)

Berita Terkait :  PSR GMIM 2019 Hadirkan Tiga Juri Nasional ///

Tinggalkan Balasan

Copyright © Harian Komentar 2019 All rights reserved. by Manado Ads | Newsphere by AF themes.