oleh

Assagaf Safari Ramadhan di Desa Purworejo

Tutuyan, KOMENTAR
Tim 3 Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengunjungi Desa Purworejo Kecamatan Modayag, Rabu (15/05) lalu. Tim yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Muhammad Assagaf melaksanakan sholat tarawih di Masjid Al-Ulum.
Sekda dalam sambutannya mengaku senang bisa berbaur dan shalat berjamaah. Safari Ramadhan ini, kata dia, merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan Pemkab Boltim dalam rangka silaturrahim dengan masyarakat.
“Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemkab Boltim untuk bisa tatap muka dan silaturrahim bersama masyarakat khususnya umat Muslim yang ada di Kabupaten Boltim dan tentunya untuk lebih memperkuat Ukhuwah Islamiyah di antara kita,” ujarnya.
Pada bulan Ramadhan ini lanjut Assagaf, untuk beribadah dan bermohon kepada Allah. Sehingga mari kita tingkatkan taqwa di bulan suci ini. “Atas nama Bupati saya menyampaikan agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan baik pada Ramadhan ini dan sesudanya,” imbuh Assagaf.
Sebelumnya ceramah Agama yang disampaikan Ustad Nailul Umam Wibowo, S.Ag. Dia menyampaikan bahwa Ramadhan adalah silahruttarbiyah karena pada bulan ini jasmani kita digembleng dengan melaksanakan ibadah puasa.
Dia mengajak perbanyak shalat Tarwih, witir dan sholat malam di rumah, tadarusan alqur’an serta amalan-amalan lainnya.
Tim 3 Safari Ramadhan ini terdiri dari Sekretaris Daerah, Asisten Adminstrasi Pemerintahan Djainudn Mokoginta dan sejumlah pimpinan satuan kerja, kepala bagian, sekretaris dinas dan kepala-kepala bidang dan mubhalig dari kantor Kemenag dan Pemerintah Daerah Boltim.(emn)

Komentar

Terbaru