oleh

Fasilitasi Penyelesaian Masalah Pengaduan Konsumen

Tomohon, KOMENTAR – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA diwakili assisten perekonomian Ir Djoike Karouw Msi, Kamis (16/05) kemarin, di Couple Koki Resto, menghadiri kegiatan bertajuk fasilitasi penyelesaian permasalahan-permasalahan pengaduan konsumen.

Hadir sebagai narasumber Kepala Bagian Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Sulut Hanny Wayong SE, akademisi Unima Dra Meiske Lasut MH, anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen(BPSK) Henry Rares SH. Sedangkan peserta kegiatan dari berbagai elemen masyarakat dan konsumen.

Karouw dalam sambutan mengatakan, kegiatan ini merupakan program Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian. “Sasaran yang ingin dicapai diantaranya, peran aktif masyarakat dalam rangka perlindungan konsumen. Pemerintah adalah penanggungjawab penyelenggaraan atas pembinaan perlindungan konsumen yang menjamin diperolehnya hak konsumen dan pelaku usaha,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Ruddie Lengkong SSTP mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran pelaku usaha dan konsumen terhadap hak dan kewajiban masing-masing.(rom)

 

Komentar

Terbaru