oleh

Mapanget Barat Jadi Kelurahan Terbaik se Kota Manado

Manado – Kelurahan Mapanget Barat Kecamatan Mapanget berhasil menjadi kelurahan terbaik se Kota Manado dalam Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Kota Manado tahun 2019. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Drs Sammy Kaawoan MAP.

Menurut Kaawoan, penetapan Mapanget Barat sebagai kelurahan terbaik setelah memiliki nilai tertinggi dari 10 kelurahan lainnya yang menjadi utusan kecamatan masing-masing. “Mapanget Barat menjadi yang terbaik diikuti Kelurahan Taas di peringkat kedua dan Kelurahan Titiwungen Selatan jadi terbaik ketiga,” kata Kaawoan, Kamis (16/05).

Dalam penilaian lomba evaluasi perkembangan kelurahan menggunakan tiga indikator dan 60an sub indikator. “Setiap kelurahan bisa memenuhi semua indikator penilaian, tapi Mapanget Barat unggul dari sisi partisipasi masyarakat,” ujar mantan Camat Wanea ini.

Ditambahkannya, Mapanget Barat bakal mewakili Kota Manado dalam lomba evaluasi perkembangan kelurahan tingkat Propinsi Sulawesi Utara tahun 2019, dimana Pemkot Manado menargetkan untuk menjadi yang terbaik di Sulut. “Ketiga kelurahan terbaik akan melakukan studi banding di Padang Sumatera Barat,” tukas Kaawoan. (Kot)

 

 

 

Komentar

Terbaru