oleh

Pemkab Segera Agendakan Pertemuan Dengan Pertamina dan Agen LPG

Airmadidi, KOMENTAR – Memasuki bulan puasa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) bakal mengadakan pertemuan dengan agen LPG dan Pertamina. Hal ini menurut Kabag Perekonomian Gaby Musiran untuk mengecek ketersediaan LPG bagi masyarakat. Meskipun menurut Musiran, hingga pekan kedua puasa, pihaknya belum menerima keluhan mengenai kelangkaan gas LPG khususnya 3 kg.

“Sejauh ini belum ada keluhan, masih lancar. Kita dalam waktu dekat akan rapat dengan agen dan Pertamina. Kemudian kita akan turun mengecek ke lapangan,” tutur Musiran baru-baru ini.

Untuk Minut lanjut dia, terdapat empat agen yang melayani 10 kecamatan yang ada. Kuota LPG 3 kg untuk Minut menurut Musiran sudah cukup hal ini antara lain dapat dilihat dari semakin berkurangnya keluhan masyarakat. “Untuk realisasi 2018 lalu sebanyak 6391 mt sedangkan untuk 2019 ini kami mengusulkan 7122 mt,” imbuhnya.

Sementara untuk konversi penggunaan gas 3 kg ke 5,5 kg menurut Musiran sudah mulai dilakukan. “Lokasi yang kita sidak waktu lalu, terpantau sudah mengganti dengan gas 5,5 kg,” pungkasnya.(vic)

Komentar

Terbaru