oleh

Wawali Buka Rakorev Program APBD Dan Evaluasi e Sakip

Manado, KOMENTAR – Mewakili Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan, SE Membuka dan Memberikan Sambutan dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi (RAKOREV) Program/Kegiatan APBD dan Evaluasi e-SAKIP Triwulan 1 Tahun Anggaran 2019 Pemerintah Kota Manado yang bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado Kamis (16/05).

Dalam Sambutannya, Wakil Walikota Manado Menginstruksikan Kepada Seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Manado untuk mulai saat ini lebih disiplin dalam menghimpun dan mengelola data. Setiap perangkat daerah dimintakan untuk mengkoordinir semua pegawai di unit kerja sesuai dengan bidang kerja masing-masing untuk mengelola data secara tertib dan Akuntabel.

“Semua Perangkat Daerah agar selalu  menyampaikan laporan secara berkala dan tepat waktu. Hal ini merupakan langkah tertib Administrasi yang dapat memperkuat pola Koordinasi dan Keberhasilan Program, Sekaligus merupakan bagian dari Komitmen kita bersama untuk Menerapkan Reformasi Birokrasi dalam tubuh Pemerintah Kota Manado,”ungkap Wawali.

Lebih lanjut Wawali menjelaskan, dalam kegiatan ini ada 2 hal yang harus diperhatikan yaitu menyangkut e monev dan e sakip dimana akan dievaluasi kinerja dari perangkat daerah masing masing.

“Disini kita akan lihat sejauh mana capaian dan realisasi pekerjaan, program serta realisasi keuangan masing masing perangkat daerah,” jelasnya.

Diharapkannya adanya integrasi sistem yang ada di pemerintah kota manado. Turut Mendampingi Sekrtaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, SH,MH ,Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Robby Mottoh, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Manado, Dr. Liny Tambayong, ST, M.Si

Hadir  juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Herry Saptono, Asisten Administrasi Umum  Frans Mawitjere, SH, Para Staf Ahli, Staf Khusus,  Para Kepala SKPD Pemerintah Kota Manado, Para Camat ,dan Lurah Se-Kota Manado.(**)

 

 

Komentar

Terbaru