oleh

Jika Ditugaskan Partai, GSVL Siap Maju Pilgub

Manado, KOMENTAR -Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) menyatakan siap jika Partai NasDem menugaskan dirinya bertarung di Pilgub 2020.

“Saya taat kepada partai. Kalau nanti segala persyaratannya, dan kemudian (partai, red) menugaskan, sebagai kader harus siap,” ungkap GSVL saat diwawancarai seusai menghadiri dinner party HUT Amerika Serikat ke 243 di Four Point Hotel, Senin (17/6/2019) malam.

“Harus taat apa yang diprogramkan oleh partai. Tunggulah tahapan. Siap tidak siap, kalau sudah ditugaskan kita harus mengikuti,” tegas Ketua DPD Partai Nasdem Kota Manado itu.

Terkait dengan kesiapan, menurut GSVL, Partai Nasdem memiliki tahapan-tahapan. Salah satunya, dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran untuk kabupaten dan kota dan provinsi yang melaksanakan Pemilukada.

“Dalam waktu dekat akan dibuka, termasuk Manado. Yang terdaftar akan kita survei dukungan elektabilitasnya. Jadi kita harus daftarkan dulu. Kita terbuka. Silahkan,” beber GSVL.

Walikota Manado dua periode ini menambahkan, untuk mengusung kader internal pun akan dilihat tingkat elektabilitasnya.

“Yang pasti akan kita survei terlebih dulu,” sebutnya.

Memang GSVL digadang-gadang sebagai figur yang layak memimpin Sulawesi Utara. Politisi NasDem itu pantas untuk bertarung di Pilgub 2020 nanti. (ivo)

Komentar

Terbaru