oleh

Harganas ke 26, Sugiyatna Tekankan Empat Pendekatan Ketahanan Keluarga 

Sulut, KOMENTAR – Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (29/0) akhir pekan kemarin gelar upacara bendera peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 26 tahun 2019. Pelaksanaan upacara bendera di halaman kantor perwakilan BKKBN Sulut diikuti seluruh pegawai lingkup internal dan dipimpin Plt kepala perwakilan BKKBN Sulut, Drs Sugiyatna MM.

Penyerahan SK kenaikan pangkat

Dalam sambutan Plt Kepala perwakilan BKKBN Sulut, Drs Sugiyatna MM mengatakan, sama halnya dengan tahun sebelumnya, tema peringatan Harganas ke 26 Tahun 2019 ini adalah “Hari Keluarga: Hari Kita Semua”, dengan tagline “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”. “Melalui tema dan tagline tersebut diharapkan dapat mendekatkan dan meningkatkan kembali interaksi antara anggota keluarga.” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sugiyatna, secara garis besar, peringatan Harganas ke 26 memiliki tujuan umum dalam meningkatkan peran serta pemerintah, mitra kerja, swasta, masyarakat dan keluarga tentang pentingnya penerapan delapan fungsi keluarga secara optimal, yang meliputi agama, social budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, serta lingkungan. “Hari keluarga diharapkan dapat dirasakan seluruh keluarga di Indonesia. Hari keluarga itu bisa dirasakan seluruh masyarakat bukan BKKBN saja melainkan semua keluarga di Indonesia,” sebutnya.

Jajaran ASN Perwakilan BKKBN Sulut Ikut Upacara Peringati Harganas ke 26

Sugiyatna juga menekankan, penyelenggaraan Harganas ke 26 tahun 2019 erat kaitannya dengan penerapan empat pendekatan ketahanan keluarga. “Diantaranya Keluarga Berkumpul (dengan meluangkan waktu antar keluarga tanpa disibukkan dengan gawai, televisi, atau alat elektronik lainnya), Keluarga Berinteraksi (dimana semua anggota keluarga meluangkan waktu berkumpul dan saling bercengkrama), Keluarga Berdaya (dimana semua anggota keluarga dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk tidak bergantung pada pihak lain), serta Keluarga Peduli dan Berbagi (suatu kegiatan dimana keluarga yang lebih mampu memiliki kepedulian untuk berbagi kepada orang lain),” jelasnya.

Usai pelaksanaan upacara peringati Harganas ke 26, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK pengangkatan kepada sejumlah ASN di lingkup perwakilan BKKBN Sulut. (kg)

Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sulut, Drs Sugiyatna MM Mengucapkan Selamat Rayakan Harganas ke 26

Komentar

Terbaru