oleh

BKKBN Sulut Ramaikan Peringatan Harganas XXVI di Kalsel

Kalsel, KOMENTAR – Plt Kepala perwakilan BKKBN Sulut, Drs Sugiyatna dan jajaran, Kamis (04/07) turut ramaikan rangkaian peringatan HARGANAS XXVI di Kalimantan Selatan.

Berdasarkan data dan informasi, Harganas XXVI di Kalsel dimeriahkan dengan atraksi Parade KIE Media Tradisional Jukung Hias Program KKBPK di Menara Pandang Siring, Sungai Martapura. Parade ini mengadopsi festival jukung hias yang  merupakan kegiatan budaya sungai yang digelar tiap tahun oleh pemerintah kota Banjarmasin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Banjarmasin, yang dikenal dengan Kota Seribu Sungai.

Sebanyak 34 perahu jukung dihias dengan desain yang mempromosikan Program KKBPK dan mengangkat budaya lokal 34 provinsi di Indonesia. Desain dan dekorasi perahu/jukung menampilkan logo BKKBN, logo, tema dan maskot/ikon Harganas serta lambang/logo 34 pemerintah daerah provinsi.

Parade jukung hias berhasil meraih klaim Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai ‘Parade Perahu Jukung Terbanyak dengan Tematik 34 Provinsi’. Dengan mengintegrasikan festival jukung hias ini dalam perayaan Harganas, maka Kegiatan Parade KIE Media Tradisional Jukung Hias Program KKBPK diharap menjadi momentum strategis untuk promosi, sosialisasi, dan KIE Program KKBPK. (Kg)

Komentar

Terbaru