oleh

Kain Tenun Koffo, Diminati Presiden RI Joko Widodo

Jakarta, KOMENTAR – Pembukaan pameran Karya Kreatif Indonesia yang digelar Bank Indonesia, Jumat (12/7) lalu di jakarta Convention Centre (JCC), kain tenun Koffo asal kabupaten kepulauan Sangihe mendapat perhatian Presiden RI Joko Widodo.

Kain tenun Koffo jenis “sohi” terbuat dari serak pohon pisang abaka yang waktu tenunnya selama tiga bulan, diminati Presiden RI Joko Widodo saat melakukan peninjauan ke stand pameran sulawesi utara.

Presiden RI Joko Widodo membeli kain tenun koffo jenis “Soh” ini, saat mampir di Stand Sulawesi Utara, seharga Rp. 8 juta.

Hal ini dibenarkan owner Cofo Cindy Wowor selaku produsen kain tenun Koffo di acara pembukaan pameran tersebut.

Dikatakannya Presiden Joko Widodo antara lain turut didampingi antara lain Gubernur Bank Indonesia, Sekretaris Kabinet dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BERAF) mampir di Stand Sulawesi Utara dan membeli kain tenun Koffo jenis Sohi yang bahan bakunya dari serat pohon pisang abaka.

“Ini adalah salah satu bukti bahwa kreasi seni Sulawesi Utara dari kabupaten kepulauan Sangihe memiiki ciri khas tersendiri dan memiliki nilai jual yang tinggi serta sama dengan industri sejenis lainnya di tanah air” kata Cindy Wowor.

Dijelaskannya juga, dengan dibelinya kain tenun koffo oleh Presiden RI Joko Widodo, memberikan motivasi baginya untuk giat memproduksi seni kreasi daerah kabupaten Sangihe.

“Dengan dibelinya kain koffo jenis “Sohi” oleh Presiden RI Joko Widodo, memberikan kepercayaan terhadap kualitas dan daya tarik atas seni kreasi daerah sulawesi utara khususnya dari kabupaten kepulauan Sangihe.Yang pada akhir akan memberikan motivasi kepada kami untuk lebih berkreasi”tegas Cindy Wowor. (Kg)

Komentar

Terbaru