oleh

Pemkot Gelar Bimtek LPM se-Kota Tomohon

Tomohon, KOMENTAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Rabu (17/07) kemarin gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kemitraan dan sinergitas antara pemerintah dan LPM  di Wale Syalom Kecamatan Tomohon Tengah.

Menurut Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman usai membuka kegiatan Bimtek mengatakan, LPM adalah mitra pemerintah Kelurahan. “Hendaknya mampu menciptakan iklim kerjasama yang baik berorientasi pada kegiatan yang sesuai dengan konsep pembangunan pemerintah serta meningkatkan peran serta masyarakat,” ucap Walikota.

Lebih lanjut, Walikota memberikan apresiasi kepada Ketua DPD LPM Kota Tomohon Dr Rooije RH Rumende SSi MKes beserta jajaran yang melaksanakan Bimtek ini. “Mudah-mudahan seluruh pengurus LPM harus memahami secara jelas tugas dan fungsi LPM. Pasalnya, tahun ini LPM memperoleh dana hibah dari Pemerintah Kita Tomohon, untuk program LPM di 44 kelurahan,” jelas Walikota sembari berharap anggaran ini bisa efektif dan dipertanggungjawabkan dengan jelas.

Ditempat terpisah, Ketua DPD LPM Kota Tomohon Dr Rooije RH Rumende SSi MKes mengatakan, peserta Bimtek berasal dari pengurus LPM Kota, pengurus inti kecamatan dan pengurus inti kelurahan. ”Kita patut bersyukur karena tahun ini kita memperoleh dana hibah dari Pemerintah Kota Tomohon. Termasuk membiayai Bimtek hari ini,” kata Rumende yang juga menjadi salah satu narasumber.

Turut hadir pada Bimtek dan menjadi narasumber, Ketua LPM Sulawesi Utara Drs Ferdy Suoth, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP, Kaban Kesbangpol Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi, Ketua DPD LPM Manado, Minahasa, Sitaro serta Minahasa Selatan dan pengurus LPM Sulawesi Utara. (rom)

 

Komentar

Terbaru