oleh

Masjid Baitul Ilmi Sea Bagi 150 Bungkus Daging Kurban

Minahasa, KOMENTAR – Panitia kurban Idul Adha Masjid Baitul Ilmi Sea, Kabupatenn Minahasa distribusikan 150 bungkus daging kepada masyarakat yang memiliki kupon dan 14 warga lainnya yang tidak ada kupon. Hal ini dibenarkan Ketua panitia kurban Yanwar Mulyana dikuasahkan kepada oleh Lucky Hartato Mohamad, Minggu (11/08).

Lucky saat bersama Jamaah di Lokasi Pemotongan Daging Kurban

Menurut Lucky, penyerahan daging kurban dilakukan usai Sholat Led di Masjid Baitul Ilmi Desa Sea, Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa. “Pemotongan hewan kurban merupakan niat dari jamaah untuk mau menyisikan rejekinya. Alhamdullilah setiap kelompok dengan terdiri dari tuju anggota ini bisa terwujud dengan baik. Alhamdullilah juga dibantu oleh Majelis Ta,lim Ashobir Sea ini menyisikan satu ekor hewan kurban,” ucap Lucky.

Suasana di Lokasi Petongan Daging Kurban Desa Sea Kabupaten Minahasa

Lucky juga mengatakan, 7 anggota panitia kurban Masjid Baitul Ilmi ini sangat berterima kasih juga dengan adanya penambahan satu ekor hewan dari Majelis Ta,lim Ashobir Sea. “Total hewan kurban dua ekor sapi, terdiri dari dua kelompok. dan waktu pelaksana Pemotongan ini di mulai sekira 10.00 Wita dan diawali dengan takbiran yang dipandu oleh bapak Subandi Pade Allahuakbar. Sedangkan pemotongan daging kurban dilakukan oleh Bapak Kusnadi Ibrahim Pai didampingi Imam Masjid Baitul Ilmi, Ridwan Pombaile,SE,S.Pd dan dipandu Hartato Mohamad.,” urainya.

Lebih lanjut, Lucky menjelaskan, untuk makan siang dilakukan bersama-sama panitia kurban. “Knsumsi makanan diadakan oleh Ibu-ibu yang diketuai Sumiati Billa. Sangat luar biasa makananya tergolong berbagai macam-macam menu yang tersedia.Terima kasih bagi Ibu-ibu yang lain sudah membawah makanan masing-masing dalam kegiatan keislaman ini. Begitu juga terima kasih kami sampaikan kepada bagian penyaluran daging yang diatur oleh Rinny Rauf,” tuturnya.

Terakhir Lucky menginformasikan, pembagian kupon kepada jamaah tertera berjumlah hampir 150 kupon. “Alhamdullilah semua bisa terjangkau dengan baik.dan berakhir sekira pukul 16.00 Wita. Kami selaku panitia kurban Masjid Baitul Ilmi berterima kasih kepada semua jamaah yang sudah bersama-sama melaksanakan kurban di tahun ini, semoga di tahun akan datang menjadi lebih baik lagi dari tahun ini,” tutup lucky ketika dikonfirmasi. (Lky)

Komentar

Terbaru