oleh

PSR GMIM 2019 Hadirkan Tiga Juri Nasional ///

 

Manado, KOMENTAR – Pelaksanaan Pesta Seni Remaja (PSR) GMIM tahun 2019 di Wilayah Kawangkoan 1, Kamis – Sabtu (29-31/08) siap digelar panitia pelaksana. Hal itu telah ditegaskan langsung Ketua Umum Panitia Pelaksana PSR Pnt Roy Roring, saat melakukan rapat kordinasi bersama Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM beberapa waktu lalu.

“Sudah siap semuanya, tinggal pelaksanaan di hari H nya saja,” tegas Roring.

Bahkan untuk juri nasional yang akan menilai di kategori seri teladan mixed choir, Bupati Minahasa ini menyebut semuanya sudah menyatakan kesediaannya. “Bambang Yuswo Hadi, Arnoldus Apituley dan Franky Kawuwung, mereka itu juri nasional dari Jakarta,” katanya.

Terpisah Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu didampingi Pnt Bonny Rompas, selaku Ketua Bidang Pengembangan Minat Bakat (PMB) KPRS GMIM, menghimbau pada seluruh peserta untuk segera memasukan berkas peserta melalui SIKAT Remaja GMIM. “Batas terakhir sampai Senin 26 Agustus, kami melihat di sistim masih banyak jemaat yang belum memasukan berkas peserta padahal sudah melakukan pembayaran. Ingat walau sudah daftar pembayaran tapi berkas peserta tidak ada konsekwensinya sudah jelas peserta tidak akan diikutsertakan,” papar Rompas.

Diapun menyebut, peserta bisa mengecek langsung di website remaja gmim, apakah pesertanya sudah terdaftar atau belum. Bahkan bisa juga mengecek keanggotaan jemaat lain jika memang dirasa ada yang ganjil dari peserta itu.

Untuk lokasi ibadah agung sekaligus pembukaan diinfokannya, di Stadion SH Sarundajang Kawangkoan mulai pukul 09.00 WITA, Kamis (29/8). Sementara lomba Choir Seri B di GMIM Imanuel Kinali, Kamis (29/8) dimulai pukul 14.00 WITA, sedangkan Jumat dan Sabtu dimulai pukul 08.00 WITA. Untuk Choir Seri A di GMIM Sion Sentrum Sendangan Sabtu (31/8) dimulai pukul 08.00 WITA. Dan untuk Choir Seri A1 lanjut Rompas digelar di GMIM Zaitun Kiawa mulai pukul 08.00 WITA Sabtu (31/8).

“Equal Voice Choir di GMIM Syalom Tondegesan mulai pukul 14.00 WITA hari Kamis 29 Agustus, esoknya di tempat yang sama Vocal Group Seri B Jumat – Sabtu mulai pukul 08.00 WITA. Untuk Vocal Group Seri A Sabtu 31 Agustus pukul 08.00 WITA di GMIM Kinamang Kiawa, untuk Seri A 1 dan Teladan memakai gereja Solafide Uner mulai pukul 08.00 WITA,” tegas Ka Bonny sapaan akrabnya.

Masih menurutnya, kategori Bintang Vocalia Madya di GMIM Solafide Uner Kamis mulai pukul 14.00 WITA, sementara Jumat esoknya pukul 08.00 WITA.
Untuk kategori Taruna di GMIM Kinamang Kiawa, Kamis pukul 14.00 WITA, Jumat pukul 08.00 WITA.

“Kalau lomba Baca Mazmur Taruna dan Madya di Kanisah GMIM Zaitun Kiawa Kamis mulai pukul 14.00 WITA dan Jumat pukul 08.00 WITA. Teater Kamis pukul 17.00 WITA dan Jumat pukul 08.00 WITA di BPU Kelurahan Uner penanggung jawabnya GMIM Sion Sentrum Sendangan, Band Rohani Kamis pukul 14.00 WITA di Stadion SH Sarundajang, Tarian Kreatif Seri A dan B Jumat 30 Agustus pukul 08.00 WITA di Aula SMAN 1 Kawangkoan dengan penanggungjawab GMIM Eben Haezer Talikuran sedangakan Rebana dan Beners Kamis 29 Agustus mulai pukul 14.00 WITA di Aula SMAN 1 Kawangkoan. Semua peserta diharapkan sudah siap di area lokasi perlombaan 15 menit sebelum naik panggung,” papar Ka Bonny.(ven)

Komentar

Terbaru