oleh

Kepala BRI Unit Tomohon Selatan Dipolisikan

Tomohon, KOMENTAR – Kepala Kantor Bank BRI Unit Selatan Kota Tomohon berinisial RG, Rabu (28/08) kemarin dipolisikan lelaki MK (54) yang keseharian bekerja sebagai ASN Polres Tomohon.

Berdasarkan laporan polisi bernomor LP/ 444/VIII/2019/ Sulut/ Spkt Res-Tmhn. Kanit III Spkt Polres Tomohon Ipda Janny Bajak telah menerima laporan dari korban nasabah BRI diketahui beridentitaskan Inisial MK 54 tahun keseharian sebagai ASN Polres Tomohon. Perihal tentang kasus penggelapan yang terjadi di kantor Bank BRI Unit Selatan Kota Tomohon.

Korban menerangkan bahwa saat berada di kantor Bank BRI Unit Selatan untuk menutup sisa pinjaman, oleh pegawai diketahui bernama CC memberikan rincian kemudian diberi kesempatan untuk bertemu dengan terlapor RG yang adalah Kepala kantor Bank Bri Unit Selatan berinisial.

Dalam uraian keterangan Korban yang tertuang dalam Laporan Polisi, mengatakan, bahwa setelah diberikan oleh pegawai bank sisa pinjaman sebesar 61 juta rupiah dan saat korban akan menyerahkan uang sebesar tersebut ternyata masih ada dana pinalti sebesar 40 juta.

Korban kaget dan memohon kepada terlapor untuk berikan keringanan dan di setujui pengurangannya sebesar 8 jutaan sehingga total yang di bayarkan sekira 93 jutaan, dengan kesal dan tidak masuk akal karena korban masih kehilangan uang sebesar 32jutaan.

Menurut korban bahwa yang dikembalikan sejumlah sisa pinjaman 61 juta ditambah dana pinalti 32 jutaan. Korban sangat keberatan dengan pinalti yang sangat besar. Sementara diketahui oleh korban lewat MoU semestinya yang jadi pinalti adalah 3x angsuran berjalan.

Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Tomohon membenarkan laporan tersebut dan oleh SPKT telah menyerahkan ke pemeriksa Sat Reskrim Polres Tomohon. (rom)

Komentar

Terbaru