oleh

Konsultasi P/KB GMIM, GSVL Sorot Ketahanan Keluarga

Manado–Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM Pnt Dr Godbless Softcar Vicky Lumentut (GSVL) menyorot masalah ketahanan keluarga yang mengalami penurunan di Wilayah Pelayanan GMIM.

Masalah ini disampaikan GSVL saat membuka Konsultasi Tahunan P/KB GMIM 2019 di Jemaat Maranatha Bitung, Wilayah Amurang Satu, Kabupaten Minahasa Selatan, Sabtu (14/9/2019).
“Saat ini ketahanan keluarga menjadi masalah pelik yang harus dicarikan solusi. Di Provinsi Sulut khusus di Manado angka perceraian terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dan pasti yang terlibat di dalamnya ada warga GMIM,” kata GSVL.

Komisi P/KB Sinode GMIM, kata GSVL, sudah melakukan kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada jemaat tentang ketahanan keluarga melalui Latihan Kepemimpinan Kristiani dan Kepelayanan Gereja (LK3G).
“Dalam kegiatan LK3G kami selalu menyisipkan materi tentang kualitas ketahanan keluarga. Ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik kepada jemaat,” kata GSVL.

Dalam LK3G, kata GSVL, selalu ada materi bagaiman menjadi suami yang bertanggung jawab terhadap keluarga, dan istri yang taat dan setia.
“Keluarga seperti inilah yang akan menjadi pemilik masa depan gereja dan bangsa,” kata GSVL.(kg/*)

Komentar

Terbaru