oleh

Kemenag Minut Gelar Dialog Lintas Agama

Minut, KOMENTAR – Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (24/09) kemarin gelar dialog lintas agama di aula pertemuan desa Kokole II Kecamatan Likupang Selatan. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kemenag Minut, Pdt. Anneke N Purukan S.PAK, M.Pd dihadiri oleh tokoh-tokoh agama se Kecamatan Likupang Selatan dengan jumlah peserta 25 orang.

Saat memberikan sambutan, Purukan yang didampingi Kasubbag TU Noval Besse, M.Ag bersyukur dan memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir. Hal ini memberi tanda bahwa tokoh agama Kecamatan Likupang Selatan peduli terhadap pemeliharaan kerukunan antar umat beragama di Minahasa Utara.

” Saya bersyukur kepada Tuhan dan memberi apresiasi kepada para tokoh agama yang hadir dalam kegiatan dialog saat ini, hal ini membuktikan bahwa saudara-saudara sangat peduli terhadap pemeliharaan kerukunan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, selamat berdialog dan selamat melaksanakan tugas mulia sebagai agen pemelihara kerukunan “. Pinta mantan Kassubag KUB Kanwil Kemenag Sulut ini.

Selanjutnya hadir sebagai narasumber, Santi Kalangi, STh, M.Pd.K, selaku Kasubbag KUB Kanwil Kemenag Sulut. Saat pemaparan materinya mantan Kasie Urusan Agama Kristen Kemenag Minahasa ini menekankan, bahwa tokoh agama merupakan ujung tombak kerukunan umat beragama yang bertugas membimbing dan mengarahkan masyarakat dan umat untuk menjaga dan memelihara kerukunan itu sendiri.

“Sebagai tokoh agama kita menjadi ujung tombak negara dan bangsa dalam menciptakan dan memelihara kerukunan umat beragama, mari kita mengajar, membimbing umat dan masyarakat untuk senantiasa hidup rukun dan damai baik intern maupun antar umat beragama agar supaya persatuan dan kesatuan bangsa tetap terpelihara.” jelas istri tercinta dari Ventje Adri Politon, Karo IAKN Manado.(Kg)

Komentar

Terbaru