oleh

Pemda Bolmut Gelar Sosialisasi PAMSIMAS Tahun 2019

Boroko, KOMENTAR – Pemda Bolmut, Rabu (25/9) menggelar sosialisasi Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) tahun 2019 yang dipusatkan di Ruang Rapat Kantor Bapelitbang.

Kegiatan yang secara resmi dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bolmut Drs Leksi Talibo merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menjamin ketersediaan air minum dan fasilitas sanitasi masyarakat.

Hal ini disampaikan Leksi Talibo saat membacakan sambutan Bupati Drs Hi Depri Pontoh.

Menurutnya, kehadiran Program Pamsimas dan berbagai fasilitas yang menyertainya akan menjadi stimulan bagi masyarakat dan tentu perlu mendapatkan dukungan semua elemen masyarakat agar program positif ini menuai sukses dan berkelanjutan.

Dengan demikian, program Pamsimas juga akan berdampak baik bagi masyarakat penerima manfaat. Ditegaskan, Program Pamsimas ini butuh sosialisasi, agar masyarakat bisa turut berpartisipasi.

” Peran masyarakat sebagai pelaku utama program sangat penting. Untuk membangun akses air minum dan sanitasi yang layak dan berkelanjutan ini butuh peran masyarakat. Agar bisa terlaksana pada seluruh desa yang ada di daerah ini, ” ungkapnya.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bapelitbang Bolmut Abd Nazarudin Maloho SPd MSi, Tenaga Ahli STBM Provinsi Sulut Totok Harianto, Pimpinan Perangkat Daerah terkait serta Para Camat dan Sangadi se Kabupaten Bolmut. (fed)

Komentar

Terbaru