oleh

Pemda Bolmut Ikut Sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Boroko, KOMENTAR – Seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) di wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (25/9) mengikuti Sosialisasi Penguatan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang digelar Pemprov Sulut.

Kegiatan yang dipusatkan di di Hotel Four Points Manado ini membahas Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang kewajiban pemberi kerja untuk memberi perlindungan atas jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian kerja bagi pegawai non ASN serta perangkat desa.

” Makanya seluruh Pemda diundang Pemprov Sulut untuk mengikuti sosialisasi dimaksud. Guna mengetahui berbagai persiapan yang harus dilaksanakan sebelum menerapkan regulasi tersebut, ” ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut, Sirajudin Lasena SE MEc Dev.

Diantaranya lanjut Sirajudin, memperbaiki database Non ASN dan Perangkat Desa yang akan di ikutkan dalam program JKK JKM.

Dalam sosialisasi ini kata Sirajudin, Bolmut diwakili Asisten II Setda Bolmut Dra Jacomina Mamuaja, Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Bolmut Abdul Muto Daeng Mulisa, dan Kepala BPKD.

” Semua informasi yang kami peroleh dalam sosialisasi ini akan dijadikan dasar pembenahan sebelum melaksanakan regulasi dimaksud, ” kuncinya. (fed)

Komentar

Terbaru