oleh

Peletakan Batu Pertama PLTU Bolmut Direncanakan Akhir Bulan //

Boroko, KOMENTAR – Pemda Bolmut menginformasikan rencana peletakan batu pertama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di daerah itu bakal terealisasi pada akhir bulan ini.

Informasi ini sendiri dirangkum Pemda Bolmut dari Pihak Pelaksana Teknis PLTU Bolmut yang baru-baru ini melaksankan tinjauan ke lahan pembangunan yang berlokasi di Desa Binjeita Kecamatan Bolangitang Timur.

” Kebetulan saya sendiri yang mendampingi para petugas pelaksana teknis yang datang meninjau titik-titik pembangunan PLTU Bolmut. Direncanakan peletakan batu pada sekura tanggal 28 Oktober ini, ” ujar Camat Bolangitang Timur, Salim Eato, kemarin.

Selain informasi tersebut kata Salim, pihaknya juga mendapatkan informasi dari pengelola PLTU Bolmut yang tengah intens berkoordinasi dengan PLN Manado, terkait rencana peletakan batu pembangunan PLTU dimaksud.

Direncanakan lanjut Salim, peletakan batu pertama akan dipimpin Kepala PLN pusat.

Sebelumnya, pihak pengelola PLTU berencana akan menghadirkan presiden RI dalam peletakan batu tersebut, namun karena ada agenda penting lainnya sehingga belum bisa terwujud.

” Pemda juga terus berkoordinasi dengan pemgelola PLTU Bolmut. Rencananta, pembangunan PLTU pada lahan seluas 31 hektare tersebut, bakal melibatkan 2 perusahaan Indonesia dan 3 Petusahaan Asing. Pengerjaannya akan berlangsung selama 3 tahun, ” kuncinya. (fed)

Komentar

Terbaru