oleh

Kuliner ‘Rarampa’ Sulut Bakal Tersaji di Penerbangan Garuda

Manado, KOMENTAR – Kuliner Sulawesi Utara dipastikan akan tersaji dalam sejumlah penerbangan Garuda Airlines. Hal ini ditandai dengan perjanjian kerjasama PT Garuda Indonesia dengan Rarampa Restaurant Jakarta, saat acara puncak Sulut Expo di Smesco Convention Hall, baru-baru ini. PT Garuda Indonesia diwakili oleh Direktur Teknik dan Pelayanan, Iwan Joeniarto. Sedangkan Rarampa Restaurant oleh owner Alvin Chester Sarayar SE.Ak.

Penandatanganan kerjasama tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, serta Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra. Dalam bentuk Redemption Culinary adalah untuk semua pemegang Garuda Miles, yaitu program penukaran Mileage menjadi e-voucher potongan harga untuk menikmati Kuliner Sulawesi Utara di Rarampa Restaurant jalan Mahakam II No 1, Blok M Depan Taman Ayodya.
“E-Voucher ini dapat dilakukan untuk semua transaksi makanan, minuman, bakery termasuk aneka kue Manado yang disediakan Rarampa Restaurant,” ungkap owner, Alvin Chester Sarayar.
Program ini, kata cucu kandung anggota Dewan Minahasa dan budayawan Minahasa pencipta lagu ‘Opo Wananatas’, Johanis Ngangi ini, akan di-support dengan menggunakan Komunikasi Promosi di Media Asset PT Garuda Indonesia dan Rarampa Restaurant.

“Kerjasama PT Garuda Indonesia dengan Rarampa Restaurant, untuk ke depannya akan diadakan Sulut Day dan Inflight, dengan menyajikan aneka makanan dan desert khas Sulut, di antaranya klapertaart, nasi kuning, nasi goreng roa atau cakalang spesial Rarampa Restaurant,” terang Alvin yang merupakan alumnus Fakultas Ekonomi Unsrat Manado. Karena itu, ia mengatakan jangan heran jika nanti ada makanan khas Sulut dari Rarampa Restaurant di penerbangan Garuda.  “Dan yang perlua diketahui, makanan dari Rarampa Restaurant terkenal sedap dan sehat karena tidak menggunakan MSG atau vetsin,” ungkap suami dari Nova Karouwan SE.Ak.

“Ini membuktikan bahwa kuliner Sulawesi Utara mulai diperhitungkan dalam kancah nasional dan international,” jelas Sarayar yang juga pemilik Meimo Restaurant Mall Ambasador & Central Park Jakarta serta Bordir MTC Megamas Mamado.
Terkait hal ini, Iwan Joeniarto, Direktur Tehnik dan Layanan PT Garuda Indonesia, menyebutkan pihaknya memang mulai memasukan program makanan tradisional nusantara. “Awalnya dimulai dengan makanan Padang yang sudah inflight duluan dengan mendapatkan respons yang sangat baik,” urainya.

“Saat ini pihak Garuda memilih makanan khas Sulawesi Utara, untuk bisa menjadi salah satu jenis makanan di dalam penerbangan Garuda dan kami sudah memilih Restaurant RARAMPA Jakarta untuk menjadi Mitra sekaligus lenyedia, dan sudah terbukti dengan adaya perjanjian kerjasama antara PT Garuda Indonesia dan Owner Restaurant Rarampa Bapak Alvin Chester Sarayar SE.Ak,” kuncinya.(*/kg)

Komentar

Terbaru