oleh

Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kallaper ” Minahasa Cup ” 2019, Bakal Seru dan Meriah

Minahasa, KOMENTAR – Gelaran kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kallaper “Minahasa Cup” yang di selenggarakan untuk memperingati hari jadi ke 591 kabupaten minahasa, di gelanggang pacuan kuda maesa tompaso pada tanggal 9 november 2019 nanti, bakal seru dan meriah.

Bakal seru dan meriah kejuaraan ini, seperti disampaikan ketua harian pengrov pordasi sulut James Waani pada siang (7/9)tadi di kantor sekretariat pengprov pordasi sulut kompleks koni sario manado.

“kejuaraan ini, sangat dinantikan masyarakat pecinta pacuan kuda, roda sapi dan bendi kallaper di sulawesi utara, karena dari beberapa kelas yang di pertandingkan akan diikuti kuda pacu terbaik kontingen sulawesi utara yang diikutsertakan pada kejurnas pacuan kuda seri 2 piala presiden tahun 2019 lalu, di salatiga” tuturnya

Adapun kuda pacu terbaik tersebut,jelas james waani antara lain kuda tektonik, Mimity dan boas yang akan berpacu di kelas calon derby jarak 1.400 meter.

“Dikelas calon derby jarak 1.400 meter, ketiga kuda itu diunggulkan para pecinta pacuan kuda akan meraih juara namun tidak menutup kemungkinan juga terjadi kejutan kuda lainnya yang tampil juara”bebernya.

Sementara itu, Lucky Tumengkol owner kuda queen eternity dari all star stable sesumbar mengatakan sangat optimis kuda miliknya akan tampil sebagai juara di kelas derby.

“Memperhatikan perkembangan hasil latihan yang begitu pesat, maka saya sangat optimis kuda queen eternity akan merajai kelas derby” papar lucky tumengkol.

Sebagaimana diketahui, kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kallaper “Minahasa Cup” tahun 2019 yang memperebutkan piala bupati dan wakil bupati, diselenggarakan pemerintah kabupaten minahasa dan pengprov pordasi sulut. (*)

Komentar

Terbaru