oleh

Atlit Binaan Pemprov Sulut Pelari Tercepat di POPNAS XV

Sulut, KOMENTAR – Valentin Vanesa Lonteng atlit binaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) merupakan pelari tercepat di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Berdasarkan data dan informasi, Senin (18/11) kemarin, setelah dibabak final 100 meter putri meraih medali emas, Valentin Vanesa Lonteng, Selasa, (19/11) kembali meraih medali emas jarak 200 meter dengan menumbangkan atlit andalan dari Jabar yang meraih perak dan Jatim medali perunggu.

Keberhasilan Valentin Vanesa Lonteng meraih dua medali emas membuat kontingen Sulut kembali diperhitungkan pada cabang olahraga atletik khususnya jarak pendek puteri, dimana sudah belasan tahun atlit Sulut tidak lagi berprestasi. “Puji tuhan, cabang olahraga atletik dengan atlit valentin vanesa lonteng berhasil dan menyumbang dua medali bagi kontingen sulawesi utara di Popnas XV 2019 di jakarta” ungkap Kadispora Pemprov Sulut, Marcel Sendoh.

Marcel Sendoh juga mengatakan, bahwa keberhasilan atlit pelajar Sulut sebagai pelari tercepat di Popnas XV 2019 di Jakarta, tidak lepas dari peran pembinaan pemerintah di bawah kepemimpinan ODSK yang selalu mensupport dan peduli terhadap atlit berbakat di daerah untuk berprestasi. “Sesuai visi dan misi pemerintah provinsi sulawesi utara serta program kegiatan tahun 2016-2021 antara lain adalah peningkatan prestasi atlit pelajar menuju sulut semakin hebat” ujar dia.

Sebagaimana diketahui pelaksanaan Popnas XV dilaksanakan dari tanggal 17-25 November 2019 dijakarta dan dengan hasil sementara perolehan dua medali emas dari cabang olahraga atletik, membuat kontingen sulawesi utara pada Hari ke tiga (19/11) pelaksanaan Popnas ini sudah melebihi capaian Popnas 2017 di jateng yang hanya memperoleh satu perak dan 4 perunggu.(***)

Komentar

Terbaru