oleh

GPPMP-Minahasa Fun Bike 2019 Siap Digelar

Peserta Akan Menyusuri Rute Objek Wisata Indah dan Unik 

Tondano, KOMENTAR – Untuk ketiga kalinya, Ormas Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih (GPPMP) 14 Februari 1946 kembali menggelar olah raga Fun Bike. Iven bertajuk GPPMP-Minahasa Fun Bike 2019 ini siap digelar, Sabtu (24/11) mendatang dengan menempuh jarak kurang lebih 45 kilometer mengintari sejumlah wilayah Minahasa.

Untuk mensukseskan acara itu, pihak panitia GPPMP dan Pemkab Minahasa telah menggelar rapat finalisasi kegiatan, Selasa (19/11) di aula kantor pemkab.
“Rapat yang dihadiri asisten I pak Denny Mangala bersama beberapa instansi terkait sebagai finalisasi kegiatan. Berterima kasih buat pemkab Minahasa yang sangat antusias menyambut kegiatan ini,”ujar Ketua panitia  Vivian Tirajoh Dimpudus.

Peserta nantinya akan mengambil start di Desa Leilem jam 07.00 wita. “Pitstop pertama di Kawangkoan. Kedua,  di Langowan dan Pidstop ketiga di Sumaru Endo Romboken.Posisi finis disepakati di Benteng Moraya Tondano, “terang Vivian. Disetiap speedstop bakal digelar berbagai kegiatan sesuai dengan budaya dan kearifan lokal masing masing daerah seperti di Kawnagkoan akan ada lomba goyang kacang toreh.

“Peserta Fun Bike nanti akan menyusuri rute dengan sejumlah objek wisata indah dan unik. Ormas GPPMP tidak perna lelah dan jemu mengelorakan jiwa, semagat
dan nilai juang merah putih
14 februari 1946.Mari bersama kita bagun dna promosilan pariwisata Minahasa dan Sulut yang kita cintai dengan cara menjadi peserta GPPMP-Minahasa fun bike 2019,”terang Vivian.

Lanjut  Vivian, diperkirakan ada 1000an biker (pesepeda) yang berasal dari komunitas sepeda di Minahasa, Sulut “Bahkan ada peserta dari luar seperti Makasar siap ikut,”ujarnya.
Iapun mengajak, para komunitas sepeda di Sulut untuk bisa ambil bagian dalam iven yang juga digelar dalam rangka memaknai HUT Minahasa.

Pendaftarannya gratis dan peserta bisa merebut berbagai hadia menarik. Formulir pendaftaran bisa diambil di kantor Dinaspora Minahasa.Kalau di Manado di casa gracian Winangun. Untuk di Kawangkoan di rumah kopi Toronado,Balai desa Leilem dan disetiap kantor kecamatan se Minahasa.

“Setiap peserta nantinya dicover dengan asuransi,”kata Vivian seraya menambahkan, GPPMP-Minahasa Fun Bike tahun 2020 akan digelar lebih besar yang dikaitakan dengan festifal danau Tondano.(bly)

Komentar

Terbaru