oleh

Pengusaha Nasional Jaringan Luas Siap Bangun Tomohon

Tomohon, KOMENTAR – Pengusaha nasional jaringan luas bernama lengkap dr Roland Roeroe (RR), Kamis (21/11) kemarin nyatakan siap bangun Kota Tomohon, tanah kelahirannya.

Berdasarkan data dan informasi, jiwa kemandirian dan wirausaha dr Roland Roeroe teruji mulai dari titik nol. ” Sejak menikah saya merantau ke Jakarta dan mengawali semuanya dari titik nol. Tentunya setelah diberkati Tuhan dengan keberhasilan saya berkerinduan untuk membangun tanah kelahiran ,” akunya.

Diketahui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pusat, kian memperlebar sayap dan jaringan pengusaha di pentas nasional. Sejumlah posisi komisaris dan direksi dipegang di sejumlah perusahaan nasional. Diantaranya, Presiden Direktur PT Bakti Pusaka Dharma-MA Group di Jalan Dharmawangsa Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Belum lama ini, dr Roland Roeroe juga diundang dalam pertemuan Jaringan Perusahaan Nasional (JAPNAS) bekerjasama dengan Young Enterpreneur Network Development (YEN-D) Indonesia. Kedua perusahaan tersebut melaksanakan JAPNAS-YEN D South East Asia Business Matching 2019, pada 20-22 September 2019 di JW Marriot Hotel, Jakarta.

Keberhasil dari suami Ns Gledys Kangiras Skep itu tentunya tidak lepas dari bimbingan sang ayah (Alm) Lucky Roeroe. Baik dalam usaha, ayah dari Clarissa dan Gerald ini juga matang dalam berbagai organisasi. Diantaranya, aktivitas di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Ketua Bidang Organisasi Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas), Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Badan Pengurus Lengkap (BPL) Gapensi Provinsi DKI Jakarta, Badan Pengawas Primer Koperasi

Roland Roeroe sendiri mengakui Sang Opa (Erenst Roeroe) turut andil dalam keberhasilannya. Dimana mantan hakim yang pernah memimpin sejumlah Pengadilan Negeri Baik di Sulut dan Toli-toli Sulteng. Juga, Keluarga dekat Ketua Sinode GMIM terlama sepanjang sejarah Pdt Prof WA Roeroe telah membentuk karakter kepemimpinan yang melayani Pnt Roland Roeroe sejak masa kecil.

Sedikit diketahui juga, Roland Roeroe
telah melayani sejak guru sekolah Minggu, Pembina Remaja, Mantan Ketua Pemuda Hingga P/KB. Kreativitas kepelayanan terasah sejak masa muda. Eks Wakil Sekretaris KNPI Sulut Ini, mampu menggelar Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) yang dikemas Ala Festival Java Jazz Jakarta, di GMIM Getsemani Sakobar, 2012 Silam. Roland Roeroe juga mampu melahirkan konsep terheboh dan menghadirkan ratusan ribu peserta.

Berkomitmen dalam pelayanan gereja sejak aktif sebagai Ketua P/KB GMIM Getsemani Sakobar, Ketua P/KB GMIM Wilayah Manado Sario, Anggota Komisi P/KB Sinode GMIM Bidang Kesehatan dan Sosial, Koordinator P/KB Rayon Tomohon, Bendahara PKB SAG Sulutenggo, hingga Wakil Sekretaris Forum Komunikasi PKB PGI, Makin Matang Dalam Berpelayanan. Bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) SE, Jadi Utusan GMIM di Forum Komunikasi (FK) PKB PGI. OD Jabat Posisi Ketua Umum, Roland Roeroe (RR) Sebagai Wakil Sekretaris Umum.

Selalu berpegang Pada Kolose 3:23-24. Ayat 23, apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap tatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Ayat 24, kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah Kristus. (rom)

Komentar

Terbaru