oleh

Pendeta Purukan Lantik Tiga Kepala KUA di Minut

Minut, KOMENTAR – Kepala Kemenag Minut, Pdt Anneke M Purukan S.PAK M.Pd, Selasa (26/11) kemarin resmi melantik tiga penghulu di lingkungan Kementerian Agama dalam jabatan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Dimembe, Airmadidi dan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Berdasarkan data dan informasi, Drs Umar Lahadji penghulu Kecamatan Dimembe dilantik sebagai Kepala KUA Airmadidi, Cipto Saroso, S.Ag, M.AP dilantik sebagai Kepala KUA Likupang yang sebulumnya sebagai Kepala KUA Airmadidi. Sedangkan Iksan R Yano selaku Kepala KUA Likupang dilantik menjadi Kepala KUA Dimembe dan Sofyan Mertosono, S.Pd sebelumnya sebagai Kepala KUA Dimembe menjadi Analis Pemberdayaan umat di Wilayah Kecamatan Kauditan.

Saat menyampaikan sambutannya, Purukan mengingatkan bahwa rotasi, promosi dan mutasi adalah hal biasa dan lumrah terjadi di instansi pemerintah termasuk Kemenag, hal ini dilakukan berdasarkan kebutuhan organisasi.

“Rotasi, promosi dan mutasi adalah hal yang lumrah terjadi di instansi pemerintah termasuk Kemenag. Hal itu dilakukan berdasarkan kebutuhan instansi dan aturan yang berlaku, oleh sebab itu laksanakanlah tugas dan tanggung jawab melayani umat beragama dengan baik sesuai sumpah jabatan yang sudah anda lakukan.” tegas mantan Kasubbag Kerukunan Umat Beragama Kanwil Kemenag Sulut ini.

” Selaku Pimpinan saya juga berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada bapak Sofyan Mertosono, S.Pd. yang sebelumnya sudah melaksanakan tugas sebagai Kepala KUA selama sekira 20 tahu dengan baik. ” pungkasnya.

Pelantikan yang dilaksanakan di teras kantor ini dihadiri dan disaksikan oleh Kassubag TU, Pejabat Essalon IV , Penyuluh , Pengawas dan Pramubakti. (***)

Komentar

Terbaru