oleh

Kendaraan Macet Sepanjang 5 KM Kawal RR Mendaftar

Konvoi Simpatisan Terbesar

Tomohon, KOMENTAR – Kawal dr Roland Roeroe (RR) mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Walikota Tomohon periode 2020 – 2025 mendatang di Kantor DPD 1 PDIP Sulut, Sabtu (07/12) kemarin konvoi simpatisan terbesar dengan mengunakan kendaraan roda empat dari berbagai daerah di Kota Tomohon membuat kemacetan sepanjang 5 kilometer dari wilayah Tinoor hingga pusat Kota Manado.

Sambutan Warga Terhadap dr Roland Roeroe

Berdasarkan data dan informasi, tiba paling awal untuk daftarkan diri sebagai Bacalon Walikota Tomohon, lokasi Kantor DPD I PDIP Sulut kala itu tampak langsung padat dibanjiri massa simpatisan. Massa heboh dan fenomenal terlihat dari jumlah banyaknya yang hadir dan antusias mengantar RR mendaftar. ” Pengawalan hingga ke kantor DPD 1 PDIP Sulut merupakan pembuktian bahwa kami sangat ingin Kota Tomohon lebih baik dan sejahtera bersama putra asli daerah dr Ruland Roeroe (RR),” aku Jhon salah satu warga Tomohon.

dr Roland Roeroe Berbaur Dan Salami Warga

Hal senada diungkap, Ika warga Tomohon. Dirinya juga rela meninggalkan rumah hanya untuk ikut bersama-sama RR mendaftar Bacalon Walikota Tomohon. “Kami sangat berharap pimpinan DPD 1 PDIP Sulut dapat mengakomodir RR sebagai Bacalon Walikota Tomohon. Karenanya kami percaya, di tangan RR Tomohon akan menjadi Kota lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera, khususnya dampaknya akan sangat terasa kepada kami warga petani,” harapnya.

dr Roland Roeroe Sapa Siapa Saja Tidak Pandang Bulu

RR sendiri dalam konfrensi pers sangat berterima kasih atas dukungan warga simpatisan yang rela bangun sejak subuh dan mengawal pendaftaran dirinya di DPD 1 PDIP Sulut. “Komitmen saya kedepan gaya kerakyatan. Semua untuk rakyat. Saya juga tidak akan membeda-bedakan, siapa saja bisa berkomunikasi dengan saya. Nomor telepon saya bisa kapan saja dihubungi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga, RR meyakinkan kepada warga simpatisan, bahwa dirinya hanya akan maju dari Partai PDIP. Dan jika PDIP tidak mengusung, diriny komit tidak akan maju. ” Sudah ada tawaran dari Partai politik (Parpol) lain untuk mendaftar. Namun kembali saya tekankan kepada mereka (Parpol,red), saya hanya akan maju dengan PDIP yang memiliki dasar Idiologi Pancasila dan UUD yang jelas,” kuncinya.

Diketahui dalam kunjungan pendaftaran di Kantor DPD 1 PDIP Sulut, RR bersama empat calon lainnya diterima oleh Wakil Ketua DPD 1 PDIP Sulut, Steven Kandouw dan Sekertaris DPD 1 PDIP Sulut, Frangky Wongkar. Empat Bacalon tersebut diantaranya, Sherly Tamuntuan (SJT),
Johny Runtuwene (Jonru), Wenny Lumentut (WL) dan Carol Senduk.

Doa Bersama Usai Pendaftaran Bacalon Walikota Tomohon

Usai pendaftaran, RR diantar konvoi simpatik menyambangi Tomohon bertemu menyapa masyarakat. Terpantau antrian ratusan kendaraan padat merayap sepanjang jalan Tinoor sampai pusat kota.
Kondisi lalulintas sempat macet namun tertib berjalan. Pasalnya, konvoi simpatisan RR dikawal Patwal Polres Tomohon. Sementara itu tampak juga warga masyarakat Tomohon menyambut antusias melihat dari dekat sosok RR yang bahagia pasca mendaftar, sehingga memunculkan persepsi keseriusan untuk mengikuti proses demokrasi di Kota Tomohon. (rom)

Komentar

Terbaru