oleh

Kandidat Calon Bermunculan, PDIP Tak Gentar

Foto: Richard Sualang

Manado, KOMENTAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak gentar di Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di 2020. Baik untuk pemilihan gubernur (Pilgub) maupun di tujuh kabupaten dan kota yang akan memilih kepala daerah.

Nama besar Olly Dondokambey-Steven Kandouw dan line up kandidat-kandidat bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah kabupaten dan kota membuat PDIP semakin percaya diri menggapai target kemenangan menyeluruh.

“PDIP tidak gentar dengan munculnya kandidat-kandidat calon gubernur ataupun untuk kabupaten dan kota. Kami optimis kemenangan akan tetap menjadi milik PDIP,” ujar anggota Fraksi PDIP DPRD Sulut, Richard Sualang kepada wartawan, Rabu (10/12/2019).

Menurut Ketua DPC PDIP Kota Manado itu, tak hanya figur yang menjadi andalan partainya di Pilkada, tapi juga ideologi serta program-program kerja yang jelas dan teruji. “Adu figur saja kami menang. Belum lagi adu program,” tandas dia.

Seperti diketahui, sejumlah bupati dan walikota membidik kursi orang nomor satu di Sulut. Mereka adalah Bupati Minahasa Selatan Christianya Eugenia Paruntu (CEP), Bupati Minahasa Utara Vonny Anneke Panambunan (VAP), dan Walikota Manado GS Vicky Lumentut sudah mendaftakan diri sebagai bakal calon gubernur.

CEP mendaftar di Partai Golkar dan NasDem, VAP dan GSVL di NasDem. Saat mendaftar, ketiganya diantar oleh massa yang berjubel hingga mengakibatkan jalan Martadinata sampa Kairagi macet total. Selain itu, ada Elly Engelbert Lasut dan mantan bupati Minahasa dua periode Stevanus Vreeke Runtu juga ikut daftar calon gubernur.

Terkait pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw akan mendaftar di DPP PDIP. “Untuk Pilgub daftarnya di DPP PDIP. Kalau kabupaten dan kota di DPD PDIP,” ucap Wakil ketua DPD PDIP Sulut, Lucky Senduk. (ivo)

Komentar

Terbaru