oleh

Astra Daihatsu Martadinata dan Bitung Rayakan Natal

Minut, Komentar – PT. Astra Daihatsu cabang Martadinata Manado dan Bitung menggelar perayaan Natal, Minggu (29/12) di Leny’s Villa, Desa Suwaan, Minahasa Utara. Perayaan Natal ini dihadiri oleh seluruh karyawan beserta keluarga serta pimpinan cabang perusahaan yang berada di bawah Astra Group di Manado.

Ibadah Natal dipimpin oleh Pendeta Andre Isak, STh. Bacaan diambil dari Yesaya 9:5 dan Injil Matius 1:18-25. Dalam kotbahnya, Pdt Andre menyampaikan terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan daripada terang. “Gelap kadang-kadang lebih diminati daripada terang. Karena gelap di zaman modern ini, lebih terang darpada terang yang sesungguhnya. Dosa dalam kacamata perspektif orang berdosa, lebih terang daripada terang sesungguhnya. Padahal terang sesungguhnya sudah datang, Dia hadir dan menerangi saudara-saudara,” kata pendeta Andre.

Ia pun mengutip Injil Yohanes pasal 3 ayat 16 yang berbunyi, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia telah mengaruniakan Anaknya yang tunggal kepada kita supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan peroleh hidup yang kekal. “Mengapa Allah datang, karena Ia mengasihi kita. Allah Mengasihi kita, dan dalam kasih-Nya, Dia rela datang. Dan dalam konsep kekristenan, Allah yang datang menjumpai manusia disebut sebagai kasih karunia Allah. Dia mengaruniakan Anaknya yang tunggal supaya setiap orang percaya kepadaNya tidak binasa,” katanya.

Orang yang percaya pun menurut pendeta Andre tidak cukup hanya percaya. “Kalau kita sudah diterangi, maka kita harus jadi terang,” ujarnya.
Kepala Cabang PT. Astra Daihatsu Martadinata, Sony Walangare dalam pesan Natalnya menyampaikan supaya merayakan Natal dengan sederhana, seperti yang dialami Maria dan Yoseph sebelum kelahiran Yesus. “Perayaan Natal ini tidak melihat dibuat di mana, melainkan niat. Dengan kelahiran Kristus, memberikan berkat kepada kita semua. Apa yang kita lakukan menjadi berkat bagi kita semua,” katanya.

“Perayaan Natal tidak berakhir di sini, tetapi di mana saja kita berada. Harapan saya dengan Natal ini, kita senantiasa berbagi dengan sesama,” ujar Sony. Pada perayaan Natal ini, diberikan diakonia Natal bagi lansia serta office boy. Selain itu, juga digelar acara khusus untuk anak-anak yang mendapatkan bingkisan. Perayaan Natal diakhiri dengan makan malam bersama sebagai wujud ungkapan syukur.(jou)

Komentar

Terbaru