oleh

SBANL : Kemajuan dan Kemakmuran Indonesia Ditentukan oleh Kesejahteraan Daerah

Tomohon, KOMENTAR – Dihadapan ratusan warga Kota Tomohon, anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) dari kelompok Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) utusan Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) mengungkapkan, kemajuan dan kemakmuran Indonesia sesungguhnya ditentukan oleh kesejahteraan daerah. Hal ini disampaikan SBNL dalam sosialisasi empat Pilar MPR-RI di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Woloan Satu, Tomohon Barat, Senin (03/02) kemarin.

‘’Pasca reformasi, DPD-RI merupakan salah satu dari lembaga negara yang tertuang dalam UUD NRI Tahun 1945. Selain Presiden ada BPK-RI, DPR-RI, MPR-RI, MA, MK dan KY,’’ tandas Wakil Ketua Kelompok (Fraksi) DPD-RI di MPR-RI ini.

Empat Pilar MPR-RI lanjut SBANL, yakni Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI Sebagai Bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara.

Menurutnya, kehadiran DPD sebagai gerakan reformasi yang menghendaki Sistem Ketatanegaraa Indonesia untuk lebih memperhatikan kepentingan daerah.

Tampak dalam kegiatan terawbut, SBANL idampingi Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP. Senator SBANL sendiri memberikan apresiasi atas dukungan masyarakat akan kehadiran DPD-RI dalam menjembatani aspirasi kepentingan daerah di pusat.
Soal dihidupkan kembali GBHN dan PMP masuk dalam kurikulum sekolah, SBANL memberikan catatan penting.

Sementara Camat Tomohon Barat John Gigir MPd didampingi Lurah dan Sekretaris Kelurahan Woloan Satu Felmy Kelung SIP dan Rosevelty Kapoh SH memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Anggota DPD-RI/MPR-RI Ir Stefanus BAN Liow MAP yang melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI.(rom)

Komentar

Terbaru