Bawaslu Sulut Peduli Bencana Bolmut

Manado, KOMENTAR – Sabtu 14 Maret 2020, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara bersama – sama dengan rombongan Bawaslu Kabupaten/Kota melakukan safari peduli bencana untuk menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Bahan bantuan berupa uang, sembako, dan pakaian bekas dikumpulkan oleh Bawaslu Provinsi Sulut dan Bawaslu Kabupaten/Kota sejak Selasa 10 Maret lalu kemudian disalurkan ke sejumlah titik yang mengalami kerusakan atau terdampak banjir bandang, diantaranya Desa Binuni Kecamatan Bolangitang Timur, Desa Huntuk Kecamatan Bintauna.

“Bantuan diberikan kepada petugas yang mengelola posko bantuan, gembala GPDI di Desa Suka Makmur yang bangunan gerejanya rusak akibat longsor, bahkan kepada keluarga yang anggota keluarganya yang meninggal dunia akibat banjir bandang tersebut,” ujar Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda didampingi pimpinan Bawaslu Sulut lainya Mustarin Humagi.

Keduanya memang bersama – sama dengan jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota ketika melakukan pelepasan rombongan konvoi peduli bencana.
Malonda menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan swadaya dari semua jajaran Bawaslu baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Malonda juga menyampaikan agar semua yang peduli agar sekiranya dapat membantu dan meringankan korban banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

Mustarin Humagi, Anggota Bawaslu Sulut selaku Korwil Bolmut dalam kesempatan tersebut dihadapan masyarakat Bintauna yang diwakili Camat Abdul Hais Hasan, SPd, yang juga Kasek Panwaslu Bolmut tahun 2012-2014, mengatakan bahwa kepedulian jajaran Pengawas Pemilu se-Sulut merupakan bukti kepedulian Bawaslu dalam membangkitkan semangat masyarakat yang mengalami pergumulan bencana alam sehingga diharapkan dapat bangkit untuk menata kehidupan lagi serta turut serta secara partisipatif mengawasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Rombongan kemudian langsung menuju ke Kecamatan Sangkub. Ketua Bawaslu Sulut dalam keterangannya mengatakan kepada perwakilan masyarakat menerima bantuan bahwa bantuan ini tidak seberapa namun dapat membantu masyarakat yang terkena bencana. “Memang yang kami berikan tidak seberapa, tetapi ini mudah – mudahan bisa membantu masyarakat korban bencana,” tutup Malonda bersama rombongan usai penyerahan bantuan di posko Desa Suka Makmur Kecamatan Sangkub yang diterima oleh kepala desa yang didampingi perangkat desa setempat.(bly)

Komentar