oleh

Wenur : Pencegahan Covid -19 Lebih Penting dari pada Saling Menyalahkan

Tomohon, KOMENTAR – Pencegahan dan penanganan mewabahnya Covid-19 adalah lebih penting dan prioritas saat ini ketimbang saling menyalahi, berprasangka satu sama lain. Kita harus merapatkan semua energi positif dengan mematuhi himbauan pemerintah, aparat TNI/Polri dan lembaga keagamaan, termasuk BPMS GMIM. Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon Pnt. Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP.

Lebih lanjut MJLW alias Nita sapaan akrab Ir. Miky JL Wenur, MAP yang juga Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM, jika bersatu melawan mewabahnya Covid-19, maka dipastikan di negeri dan di daerah ini akan terjadi penurunan bahkan dalam waktu tidak terlama akan bebas dari Covid-19.

Menyerangnya Covid-19, kata Ketua DPRD Kota Tomohon Periode 2014-2019 tidak melihat latar belakang status sosial, profesi, jabatan, agama, suku dan apalagi warna warni politik. Seiring dengan pencegahan dan penanganan mewabahnya Covid-19, maka kita doakan bagi para medis, pemerintah dan semua stakeholder dalam upaya-upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Kita pula mendukung pemerintah dalam upaya-upaya membantu masyarakat terutama yang berdampak langsung akibat mewabahnya Covid-19, seperti sopir penumpang, ojek dan tenaga/upah harian lainnya. Kita sepakat bahwa saat ini tidak ada pencitraan pemberian bantuan/diakonia apalagi Pilkada ditunda. Semuanya itu untuk kemanusian.

MJLW juga memberikan apresiasi kesadaran masyarakat dengan mematuhi himbauan pemerintah dan gereja. Ada budaya malu, jika berkumpul, maka aparat pemerintah dan kepolisian akan bubarkan. (rom)

Komentar

Terbaru