oleh

Wenur : Perjuangan dan Pemikiran RA Kartini Harus Dilanjutkan 

Tomohon, KOMENTAR – Perempuan cantik, tangguh dan hebat adalah perempuan yang membangun kekuatan dari masalah, tumbuh kuat dengan doa dan tersenyum selama dalam tekanan. Oleh karena itu, dalam momentum Hari Kartini, maka sebagai perempuan di daerah dan negeri ini diingatkan untuk melanjutkan perjuangan dan pemikiran RA Kartini. Hal ini dikatakan Srikandi Kota Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP.

MJLW alias Nita sapaan akrab Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon yang juga Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM ini mengatakan, kisah perjuangan dan pemikiran R.A Kartini adalah merefleksi perjalanan kesetaraan perempuan. Jasa dan perjuangan RA Kartini mengangkat harkat dan martabat perempuan serta ikut meletakkan dasar emansipasi perempuan di negeri ini. “Tidak dapat dipungkiri, jasa dan perjuangan RA Kartini membuahkan hasil dimasa kini dalam kesetaraan gender serta meningkatkan harkat dan martabat perempuan. Namun perjuangannya tidak hanya sampai disini saja, melainkan karya dan perjuangan mulia itu harus terus berlanjut,” kata Miky Wenur.

Ditengah mewabahnya Covid-19, Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP mengajak Kartini-Kartini masa kini untuk bersatu melawan Covid-19, diantaranya dengan mengikuti himbauan pemerintah, TNI/Polri dan lembaga keagamaan, maka berarti kita turut serta memutus mewabahnya Covid-19. Lebih lanjut isteri dari Anggota DPD RI/MPR RI ini mengajak pula untuk terus berdoa dalam upaya pencegahan dan penanganan mewabahnya Covid-19.(rom)

Komentar

Terbaru