Sambut Bulan Ramadhan, PLN tetap Siaga dan Permudah Layanan ke Pelanggan

Sambut Bulan Ramadhan, PLN tetap Siaga dan Permudah Layanan ke Pelanggan

Manado, KOMENTAR
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo terus berkomitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik dan pelayanan kepada pelanggan selama Bulan Ramadhan 1441 H dan di tengah Pandemi Covid-19.

General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Christyono, mengatakan PLN tetap memberikan pelayanan maksimal untuk kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani aktifitas dari rumah dan khususnya masyarakat yang sedang menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan. “PLN telah menyiagakan 1.550 personil untuk menjaga pasokan listrik 1×24 jam dan pelayanan kepada pelanggan yang tersebar di wilayah kerja Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo,” kata Christyono.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Fintje Lumembang mengatakan, di tengah pandemi virus covid-19 ini yang mengharuskan masyarakat beraktifitas dari rumah, maka PLN telah menyediakan produk layanan masyarakat yg bisa diakses secara online oleh masyarakat tanpa perlu datang ke kantor PLN, yaitu melalui Website Resmi PLN di www.pln.co.id, aplikasi PLN Mobile yang dapat didownload pada AplikasiStore dan PlaySore, atau melalui Call Center (kode area) 123.
“Layanan ini disediakan supaya masyarakat dapat dengan mudah, nyaman dan cepat untuk mendapatkan layanan dari PLN serta mendapatkan informasi terkini mengenai produk terbaru PLN. Layanan ini juga menyediakan layanan pengaduan dan keluhan pelanggan yang lebih maksimal, untuk kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan PLN,” ujar Fintje.

Ia menambahkan, Layanan pasang baru, tambah daya, serta semua layanan yang ada di loket fisik sebelumnya bisa dengan mudah diakses pelanggan 24 jam tanpa harus ke kantor PLN. Ini adalah suatu komitmen PLN untuk meningkatkan customer experience. Tujuan dari layanan PLN ini terutama memberikan kemudahan bagi pelanggan sekaligus mendekatkan layanan PLN ke masyarakat. Karena semua transaksi terekam secara realtime dan akuntable.

Fintje kembali mengimbau kepada seluruh Pelanggan Paskabayar agar membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20 tiap bulan, untuk menghidari pemutusan aliran listrik. “Pembayaran tagihan listrik juga bisa dilakukan secara online tanpa pelanggan meninggalkan rumah,” tutupnya.(jou)

Komentar