oleh

MUKI Sulut Gelar Rakerwil Virtual

Sulut, KOMENTAR – Majelis Umat Kristen Indonesia Provinsi Sulawesi Utara (MUKI Sulut), Selasa (26/05) kemarin melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) DPW MUKI Sulut melalui zoom meeting dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Rakerwil ini merupakan agenda rutin tahunan yg bertujuan untuk mengevaluasi program kerja tahun 2019/2020 dan menyusun program kerja untuk tahun 2020/2021. Walau berlangsung secara virtual namun tdk mengurangi makna dan semangat para peserta yg terdiri dari pengurus DPW MUKI Sulut dan utusan DPD2 MUKI se Sulut

Diketahui acara diawali dengan Ibadah yang dipimpin Pdt.dr. Lenny Matoke, STh selaku Ketua Dewan Pengawas MUKI Sulut. Acara kemudian dilanjutkan dengan sejumlah sambutan. Sambutan diawali Wasekjen DPP MUKI Pdt. Joice Raranta, MTh, selanjutnya Kakanwil Kemenag Sulut yang diwakili Dr. Jenny Sampow, MTh dan terakhir Gubernur Sulut yang diwakili Asisten 1. Edison Humiang Msi.

Sementara Ketua DPW MUKI Sulut Ir. Dwight Mooddy Rondonuwu, MT didampingi Sekretaris Pdt. Dr. Alfrets Daleno STh MPdK memimpin jalannya Rakerwil dengan melaporkan secara lengkap berbagai program MUKI yang berhasil dilaksanakan. Selain itu dilaporkan juga program strategis yang dirancang untuk ditetapkan dalam program 1 thn kedepan. Menariknya ditengah Pandemi COVID 19 program MUKI Peduli menjadi kegiatan dinilai sangat tepat dab strategis. Ini dikarenakan langsung menyentuh kebutuhan masyarakat miskin.

Pdt.Drs Johan Manampiring STh selaku sekretaris Dewan Penasehat MUKI Sulut sangat mengapresiasi program yang sudah berhasil direalisasikan walaupun secara dukungan dana masih berbasis pada partisipasi internal pengurus.”Teruskan dan kembangkan program MUKI untuk memajukan umat kristen, agar berperan dalam proses pembangunan gereja dan bangsa,” katanya.

Diketahui juga, dalam Rakerwil ini Wakil Ketua II DPW MUKI Sulut Pdt Ester Engkol, MTh, para ketua biro serta para pimpinan DPD MUKI se Sulut melaporkan program-program kegiatan yang sudah terealisasi dan rancangan program kedepan. Sebagai follow up dari Rakerwil ini dalam waktu dekat DPW MUKI Sulut akan melakukan progres program dalam bentuk diskusi virtual bertema Era Normal COVID19. Rakerwil ini ditutup dgn ucapan terima kasih dari sekretaris DPW MUKI Sulut Pdt Alfrets dan doa tutup Pdt. Johan Manampiring STh.(dmr).

Komentar

Terbaru