oleh

PKMM Gelar Webinar ‘Panen Cengkih di Tengah Pandemi Covid-19

Manado, KOMENTAR – Melihat potensi hasil pertanian dan ancaman wabah virus corona (Covid-19), Persekutuan Keluarga Malola di Manado (PKMM) akan menggelar webinar atau seminar dalam website secara virtual, Jumat (12/06) pukul 11.00 Wita.

Webinar ini mengangkat topik ‘Panen Cengkih di Tengah Pandemi Covid-19’.
Dalam seminar online itu, akan disorot dari regulasi produk hasil pertanian termasuk tata niaga cengkih. Kemudian, masalah tenaga kerja dikaitkan dengan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dan alternatifnya dalam perspektif culture atau budaya Minahasa.

Adapun para pembicara dalam webinar ini di antaranya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan Frangky Paslah, SE, M.Si, Kepala Dinas Tenaga Kerja Minahasa Selatan Drs. Sonny H. Maleke, Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu, S.STP, dan Camat Motoling Barat Ruddy S. Liow, M.Pd.

Dalam pembahasan nanti, PKMM menghadirkan para tokoh yang berkompeten di bidangnya, seperti Bidang Pendidikan Drs. David Legi, Bidang Pertanian Patris Saroinsong, S.P., M.Si, dan Bidang Pemerintahan, Sosial, Kemasyarakatan Dr. Ferry Daud Liando.

Sementara itu, yang menjadi pengantar diskusi Ketua PKMM Ir. Noldy Liow yang juga mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Utara. Sedangkan, moderator Maxie Liando.(ivo)

Komentar

Terbaru