oleh

Kepala BPS Sulut Lakukan Sensus di Kediaman Gubernur

Manado, KOMENTAR – Kepala Badan Pusat Statistik Sulut (BPS) Sulawesi Utara, Dr Ateng Hartono mendampingi petugas sensus Desa Kolongan Kecamatan Kalawat kabupaten Minahasa Utara, Olga Kaparang melakukan wawancara sensus Penduduk September 2020, kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE.

Sensus dilakukan di kediaman gubernur Kamis (10/09) kemarin. “Bapak Gubernur sebelumnya telah mengisi SP2020 Online. Oleh karena itu, pada pagi ini (kemarin, red) petugas sensus melakukukan verifikasi kembali,” kata Ateng.

Ia mengatakan, tujuan verifikasi salah satunya menananyakan kembali keberadaan anggota keluarga kondisi terkini. Ini penting, karena pada referensi waktu sensus yaitu September 2020, sensus ini mengkonfirmasi apakah ada ketambahan anggota keluarga yang baru menetap dan berencana tinggal di keluarga tersebut ataupun karena kelahiran.

Selain itu, juga menanyakan apakah ada pengurangan anggota keluarga karena pindah ke tempat lain atau ada yang meninggal. Untuk melengkapi jika ada keluarga yang meninggal ditanyakan dan kapan bulan dan tahun meninggalnya.

“Semua orang yang sudah mengisi SP Online juga nanti akan didatangi oleh Petugas Sensus Penduduk 2020 untuk dilakukan verifikasi. Tidak memerlukan waktu yang lama, oleh karena itu mohon terimalah Petugas Sensus 2020,” katanya.(jou)

Komentar

Terbaru