oleh

Pemkab Talaud Fokus Pengembangan SDM Berbasis IT

Talaud, KOMENTAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) berbasis Informasi Teknologi (IT). Sebagaimana hal itu menjadi salah satu instrumen visi dan misi, Bupati Kepulauan Talaud, Elly E Lasut dan Wakil Bupati, Moktar A Paparaga (E2L-Mantap) dalam periode pemerintahan saat ini.

 

“Maka dari itu pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia dan tenaga kerja di bidang operator komputer, karena mengingat semua lini pekerjaan sudah menggunakan sistem internet,” ujar Bupati Lasut saat memberikan arahan dalam kunjungan di Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIK) Rajawali, pekan lalu.

 

Kepada para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di sekolah tinggi tersebut, Lasut mengimbau agar tekun belajar terlebih saat ini telah memasuki era digital. Termasuk para mahasiswa dirinya berharap dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan secara efisien.

 

“Sehingga selesai tepat waktu dan memiliki daya saing yang tinggi baik di tingkat daerah, maupun tingkat nasional,” tutur Lasut. Ia pula berpesan, agar nantinya dapat menerapkan ilmu yang dimiliki ketika selesai nanti di instansi dan desa yang sudah mengutus untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

 

“Karena dengan begitu dapat meningkatkan mutu dan kualitas desa dan instansi terkait,” ucapnya. Tak lupa dirinya mengingatkan soal proses kuliah yang harus tepat waktu. Sebab, menurutnya, sudah menjadi kesepakatan para mahasiswa dan pihak pemerintah desa terkait proses perkuliahan tersebut.

 

“Harus dingat adik-adik mahasiswa sudah ada perjanjian dengan pemerintah desa, jika tidak selesai tepat waktu maka harus mengganti kerugian biaya desa. Oleh karenanya saya mengingatkan untuk menyelesaikan kuliah tepat waktu,” sebutnya.

 

Sementara kepada para dosen ia menyarankan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Kata dia  bahwa pemerintah daerah siap membantu untuk hal ini.

 

“Pemerintah daerah juga akan membantu yayasan STIK Rajawali thun depan, berupa pembangunan gedung asrama mahasiswa dan pengadaan sejumlah unit komputer untuk menunjang perkuliahan mahasiswa,” tandasnya. Sekedar informasi dalam kegiatan ini  turut dihadiri Ketua TP-PKK Talaud, Telly Tjangulung, Pihak Yayasan dan para dosen STIK Rajawali, Staf Khusus Bupati, sejumlah pejabat teras di lingkup Pemkab Kepulauan Talaud, Camat Beo, serta para mahasiswa.(tr1-K)

Komentar

Terbaru