oleh

Resmikan Gedung Gereja GMIBM Imanuel Kotamobagu, Tatong: Tuhan Janjikan Segala Sesuatu Indah pada Waktunya

 

Kotamobagu, KOMENTAR – Walikota Ir Hj Tatong Bara meresmikan gedung gereja Jemaat GMIBM Imanuel Kotamobagu, Minggu (04/10) kemarin. Peresmiannya ditandai dengan penandatanganan prasasti. Prosesi peresmian ini, disaksikan oleh Ketua Sinode GMIBM Pdt Christin Raintama-Pangulimang MTh, anggota DPRD Kotamobagu Royke Kasenda SE, Wakapolres Kotamobagu, serta Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Imanuel Kotamobagu, Pnt Suryono Wijoyo.

 

Dalam sambutannya, Walikota Tatong Bara mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya, atas terlaksananya kegiatan tersebut. “Atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan juga rasa syukur kepada Jemaat GMIBM Imanuel Kotamobagu, di mana lewat kemurahan Tuhan sudah bisa bersama-sama membangun sarana dan prasarana ibadah, dalam rangka meningkatkan keimanan masyarakat,” tuturnya.

 

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk makin menjunjung tinggi persaudaraan dan juga terus memupuk sikap toleransi antar-umat beragama.

 

“Saat memasuki Kotamobagu, dari wilayah Kopandakan kita sudah dijemput dengan megahnya masjid dan juga gereja. Pun begitu saat memasuki wilayah in dari Desa Moyag kita dijemput juga dengan gereja dan masjid, di mana ini menandakan kalau masyarakat kita sangat menjunjung tinggi kerukunan. Sebagaimana kata nats di Pengkhotbah 3 ayat 1, kalau Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, sebagaimana gereja ini sudah tiba apa yang diinginkan karena Tuhan menjanjikan segala sesuatu indah pada waktunya,” jelas Tatong.

 

Tidak lupa ia mengingatkan warga kalau pendemi covid-19 belum berakhir, sehingga diharapkan para jemaat teta[ mematuhi protokol kesehatan. “Melalui kesempatan ini juga saya menyampaikan tiga imbauan Presiden dalam tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak di tahun 2020 di tengah pendemi ini. Pertama, tetap memakai masker, kedua seringlah mencuci tangan, dan yang terakhir adalah tetap menjaga jarak,” tuturnya.(cop)

Komentar

Terbaru