oleh

Bupati Sasingen Ikut Upacara Peringatan HUT TNI

Sitaro, KOMENTAR – Presiden Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-75 Tahun, yang berlangsung secara daring, Senin (5/10). Prosesi peringatan itu pun turut diikuti Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen.

Kesempatan itu orang nomor di ‘Bumi Karamando’ ini menyampaikan apresiasi atas sinergisitas yang telah terbangun antara pemerintah daerah dan TNI selama ini. Menurutnya, pihak TNI telah banyak membantu pemerintah daerah baik dalam kerjasama membangun daerah, termasuk dengan menjaga kondisi keamanan wilayah.

“Sehingga saya berharap sinergisitas ini terus terjaga dengan baik,” ujar Bupati Sasingen usai kegiatan. Ia pula menyampaikan terima kasih terhadap TNI yang telah banyak membantu pemerintah daerah di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19. Di mana tingkat penyebaran virus corona di Sitaro tergolong minim, itu semua tak lepas dari peran TNI yang sudah membantu pemerintah daerah dalam upaya preventif. “Oleh karena itu diharapkan kita terus bersama-sama, bergandengan tangan untuk melakukan pencegahan dari penyebaran virus ini,” imbuhnya.

“Jayalah TNI, terus bersinergi untuk membangun negeri,” imbuhnya kembali. Sekedar informasi kegiatan upacara yang berlangsung secara virtual tersebut turut pula diikuti Wakil Bupati, John H Palandung, Sekretaris Daerah, Herry Bogar dan  jajaran di lingkup Pemkab Kepulauan Sitaro.(sal)

Komentar

Terbaru