oleh

Surprise Polres Talaud di HUT TNI ke-75

Talaud, KOMENTAR – Sinergisitas TNI dan Polri di Kabupaten Kepulauan Talaud begitu terasa pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75  Tahun, Senin (5/10). Hal itu terlihat dari surprise yang diberikan Kepolisian Resor Kepulauan (Polres) Talaud. Adapun  kejutannya berupa penyerahan kue HUT dengan lilin angka 75 sebagai penanda usia TNI.

Menariknya kue ulang tahun itu pun diserahkan langsung oleh Kapolres Kepulauan Talaud, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan SIK SH MH yang berlangsung di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1312/Talaud. Meski sebelum kue ulang  tahun ini diserahkan, mengiringi prosesi penyerahan diputar lagu ucapan selama ulang tahun melalui pengeras suara.

Sementara kue HUT ini pun secara bersamaan diterima oleh Dandim 1312/Talaud Letkol Czi Irwan Guptarochman N ST, Danlanal  Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto ST MTr Hanla dengan senyum mengembang, yang kemudian dilanjutkan dengan peniupan lilin ulang tahun.

“Terimakasih untuk pak Kapolres bersama jajaran. Ini kejutan spesial bagi kami, semoga sinergisitas TNI dan Polri bersama Forkopimda tetap terjalin sampai kapan pun. Dan semoga Kabupaten Kepulauan Talaud tetap jaya, lebih sejahtera lagi  masyarakatnya,” ujar Dandim 1312/Talaud  Letkol Czi Irwan Guptarochman N ST usai menerima kejutan kue ulang tahun tersebut.

Sementara Kapolres Kepulauan  Talaud, AKBP Alam Kusuma S Irawan SIK SH MH menyampaikan ucapan Dirgahayu TNI ke-75 Tahun.

Ia pun berharap TNI selalu dicintai masyarakat, selalu dihati. “Dan selalu terdepan bersama Polri menjaga kedaulatan  negeri ini,” ungkap Kapolres dengan nada tulus.

“Kita sama-sama bersinergi disini (Talaud) untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” imbuhnya. Sembari  menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan TNI yang sudah banyak membantu tugas kepolisian. “Sehingga tugas  kepolisian dapat dilaksanakan dengan baik, selain keberhasilan tugas ini juga tak lepas kerjasama dengan pemerintah daerah  dalam hal ini, pak Bupati (Elly Engelbert Lasut) dan, pak Wakil Bupati (Moktar Arunde Parapaga) serta semua stakeholder  yang ada,” tandasnya.(tr1-K)

Komentar

Terbaru