oleh

528 Guru di Bitung Terima Sertifikasi, Sisanya Malas Urus Dokumen

-Bitung-12 views

Bitung, KOMENTAR – Setelah tahap pertama selesai disalurkan untk 156 Orang Guru, Kini dinas pendidikan Kota Bitung menyalurkan Dana sertifikasi kepada  528 orang Guru yang sisanya sekitar 17 orang belum mendapatkan dana tersebut karena berkas sebagai usulan penerimaan sertifikasi belum lengkap. “Ada sekitar 17 yang berkasnya belum lengkap dan tidak memasukannya,” jelas Kepala dinas Pendidikan Julius Ondang.

Sementara itu dirinya mempercepat penyaluran sertifikasi tersebut dikarenakan ada moment Pengucapan Syukur. “Penjabat Walikota yang meminta kami secepatnya memproses pembayaran sertifikasi guru karena ada moment pengucapan syulur, namun penjabat sendiri meminta dinas pendidikan memonitor siapa guru yang mengumpulkan orang saat Pengucapan syukur,” jelasnya seraya mengatakan silahkan membuat pengucapan syukur namun hanya sebatas keluarga saja tidak perlu mengundang orang diluar Bitung untuk datang ke Rumah.

Sementara Penjabat Walikota Bitung Drs Edison Humiang saat dikonfirmasi mengatakan jika ini adalah hak para guru yang melakukan tugasnya sesuai dengan aturan. “Tak ada alasan bagi kami untuk memperlambat pencairan karena ini haknya apalagi ada moment pengucapan syukur,” katanya lagi.

Diapun meminta kepada Julius Ondang agar mengawasi jangan sampai ada guru yang membuat acara dengan mengumpulkan orang banyak.(epa)

Komentar

Terbaru