oleh

Babinsa Dampingi Petani Perkuat Ketahanan Pangan

Sangihe, KOMENTAR – Anggota Babinsa Koramil 1301-07/Tabukan Utara, Serda Rofik Efendi turut mendampingi para petani dalam kegiatan pertanian. Hal ini dilakukan dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di wilayah binaannya.

“Keseharian seorang Babinsa di wilayah, tidak hanya melaksanakan komsos (Komunikasi Sosial), maupun kegiatan kemasyarakatan. Namun juga harus turut membantu mensukseskan program ketahanan pangan,” ujar Efendi, Selasa (6/10). Kemudian Efendi mengatakan bahwa sesuai dengan arahan dan petunjuk komando. Babinsa harus terus berupaya memberikan pendampingan terhadap para petani di wilayah.

“Karena dengan cara itu dapat membantu para petani meningkatkan produksi pertanian,” katanya.

“Melalui pendampingan dan penyuluhan bersama petugas penyuluh lapangan (PPL), setidaknya itu akan dapat mengoptimalkan dan mensejahterakan masyarakat lewat sektor pertanian,” imbuhnya. Ia berharap semoga dengan pendampingan ini dapat membawa manfaat bagi para petani. Dan sudah pasti dengan hasil yang baik tentunya akan membantu masyarakat petani yang ada.

“Sekiranya itu dapat membantu dalam hal pemenuhan kebutuhan hidup tiap harinya, terlebih di tengah pandemi COVID-19 saat ini,” tandasnya. Sementara Firman Dalope pemilik kebun mengaku sangat mengapresiasi peran serta Babinsa yang telah mendampingi para petani.

“Kami sangat berterima kasih, berkat pendampingan pak Babinsa dan petugas PPL, hasil panen kali ini meningkat dan ini makin memotivasi kami untuk mengolah lahan pertanian kami,” ujar Dalope.(sal)

Komentar

Terbaru