oleh

Dekranas Gelar Pelatihan Wirausaha Baru di Likupang

-Minut-20 views

Airmadidi, KOMENTAR – Pelatihan Wirausaha Baru Bagi Para Pengrajin Pada Daerah Wisata Likupang, digelar Selasa (06/10) kemarin di Hotel Casabaio Likupang Timur. Kegiatan ini digelar oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Ketua bidang Wirausaha Baru Dekranas, Ny Hariati Endangsri Budi Karya Sumadi membuka secara resmi pelatihan ini. Dalam sambutannya, Endangsri menyatakan bahwa kegiatan pelatihan wirausaha baru ini bertujuan untuk menciptakan pelaku usaha di daerah wisata Likupang Minut sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah. “Diharapkan kegiatan ini bisa mencetak juragan baru di daerah ini,” kata Endangsri.

Sementara Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara Clay June Dondokambey SSTP MAP menyatakan mensuport penuh kegiatan ini. Sebab akan memberi keuntungan bagi pelaku usaha di Minut, khususnya di Likupang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut antara lain, Ny Tyas Fatoni, S.Sos MSi, Ny Ivon Silangen Lombok dan Ny Silvya Dondokambey Tambelu ST.(vic)

Komentar

Terbaru