oleh

Pulau Sara Fokus Jadi Destinasi Wisata

Talaud, KOMENTAR – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud Fanmy Unsong menyebutukan bahwa pemerintah daerah fokus pada pengembangan Pulau Saraa untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Menurut Unsong, di Pula Sara saat ini tengah dibangun sarana dan prasarana untuk melengkapi semua kebutuhan yang ada.

“Karena saat ini Pulau Sara sudah banyak dikunjungi wisatawan,” ujar Unsong. Ia mengaku pengembangan Pulau Sara sebagai destinasi wisata memang harus dilakukan. Sebab, pulau ini cukup dekat dengan ibukota kabupaten, sehingga berpotensi dikunjungi wisatawan dari luar daerah.

“Maka dari itu kami terus melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan kunjungan ke pulau tersebut,” ucapnya. Tak cuma itu, kata dia, pihaknya terus menjaga potensi budaya daerah seperti halnya kegiatan adat Mane’e atau kegiatan menangkap ikan secara tradisional.

“Hal ini juga menjadi fokus kami untuk menghadirkan semakin banyak wisatawan dari luar,” sebutnya. Selain itu disebutkan pula, potensi wisata bahari. Lebih khusus kata dia, wisata bawah laut yang bisa menjadi potensi lain untuk mengundang para turis datang ke Talaud.

“Seperti halnya di Talaud ada bekas kapal karam yang ada di Kepulauan Kabaruan. Setidaknya itu bisa menjadi spot diving bagi wisatawan, selain pesona bawah laut juga dapat dikembangkan karena potensial,” tuturnya.

Dirinya berharap adanya keterlibatan semua pihak, termasuk warga masyarakat. Hakekatnya pembangunan di daerah butuh dukungan warga, karena tanpa itu prosesnya tak akan jalan maksimal.

“Oleh karenanya segalah upaya pemerintah daerah mendapat dukungan penuh dari warga masyarakat,” sebutnya. Ia pula mengapresiasi dengan kinerja pimpinan daerah saat ini yang begitu berpihak dalam pengembangan pariwisata. “Saya salut sama pak Bupati (Elly E Lasut) dan pak Wakil Bupati (Moktar A Paparaga), karena sangat memperhatikan pengembangan wisata” pungkasnya.(tr1-K)

Komentar

Terbaru