oleh

Sepakat Terapkan 3M, Tatong dan Mekal Sambut Kunjungan Pjs Bupati Bolsel

Kotamobagu, KOMENTAR – Tepat seminggu menjalankan tugas sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bolsel, Dr Praseno Hadi MM.Ak mulai menjalin silaturahmi dengan pimpinan daerah lainnya di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Selasa (06/10) kemarin, misalnya. Ia berkunjung ke rumah dinas (rudis) Walikota Kotamobagu.

Kedatangan birokrat senior yang juga Asisten II Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut ini, disambut langsung oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara bersama Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST. Praseno tiba sekitar pukul 12.15 WITA. Mereka bertiga kemudian berbincang-bincang di ruang utama rudis walikota.

Kepada sejumlah awak media yang telah menunggu tepat di pintu utama rudis, Praseno mengatakan bahwa kedatangannya merupakan silaturahmi biasa. “Sebagai daerah tetangga tentunya kita harus memperkuat silaturahmi. Nah, kunjungan saya ke Kotamobagu ini untuk bersilaturahmi dengan Ibu Walikota dan juga Ketua DPRD, dalam rangka menguatkan hubungan dan sinergitas antar daerah yang selama ini telah tercipta,” tuturnya.

Ia juga mengaku kagum melihat Kota Kotamobagu yang maju di berbagai sektor. “Luar biasa, di tangan Ibu Tatong, Kotamobagu semakin maju. Kunjungan ini juga sebagai integrasi sesama pimpinan daerah di BMR,” katanya sambil menambahkan, mereka sempat pula membicarakan hal-hal terkait pembangunan dan kemasyarakatan serta penanggulangan Covid-19.

Sementara, Walikota Tatong Bara mengatakan kalau silaturahmi Pjs Bupati Bolsel dalam rangka berkordinasi tugas pemerintahan. “Kami pemerintah dan masyarakat Kotamobagu sangat mengapresiasi kunjungan kali ini. Sebab, tugas kami sama yakni untuk pembangunan dan juga kemasyarakatan. Lepas dari Pjs Bupati, beliau juga dalah Asisten di Pemprov Sulut yang tentunya kami pemerintah daerah harus banyak koordinasi,” imbuhnya.

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag juga menyatakan hal senada. Bahwa, pihaknya berbangga atas kunjungan Pjs Bupati Bolsel ke Kotamobagu. “Intinya, apa yang disampaikan oleh kedua pimpinan daerah ini sangat penting. silaturahmi dan sinergitas itu sangat penting, sehingga banyak hal-hal yang penting untuk kemajuan daerah ke depan,” ucap Mekal –sapaan akrab politisi yang juga Ketua DPC PDIP Kotamobagu ini.

Masih kepada awak media, mereka bertiga juga sepakat menyerukan ajakan yang sama kepada seluruh elemen masyarakat. Yaitu, tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes), guna mencegah penyebaran virus corona. Sikap dan tindakan disiplin dimaksud, ditunjukkan dengan 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Mari kita sama-sama menerapkan program 3M demi menjaga kita dari penyebaran virus covid-19 khususnya di Kotamobagu dan Bolmong Raya pada umumnya,” ajak Tatong, Mekal, dan Praseno Hadi secara kompak.(cop)

Komentar

Terbaru