oleh

Ingatkan soal netralitas ASN, Dondokambey: Penandatanganan Pakta Integritas Harus Tuntas

-Minut-9 views

Airmadidi, KOMENTAR – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara (Minut) Clay June Dondokambey SSTP MAP Rabu (07/10) kembali menegaskan mengenai netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Terkait hal tersebut Dondokambey memberi warning, penandatangan Pakta Integritas (PI) harus dituntaskan pekan ini.

Seluruh ASN harus menandatangani Pakta Integritas, dimulai pejabat struktural sampai kepada pelaksana. Dari instansi dinas atau badan, kecamatan dan kelurahan sudah harus tuntas pekan ini.

“Perangkat daerah segera laksanakan itu dan dilaporkan ikrar netralitas dan pakta integritas ASN,” kata Clay seraya mengatakan minggu ini sudah harus tuntas dilaksanakan.

Dikemukakan Dondokambey, ASN harus netral dan tidak ada ASN jadi tim sukses. Apalagi sampai memasang baliho calon-calon. ASN harus bergerak dalam frame dan scope regulasi yang berlaku.

“Sangat jelas aturan yang mengatur tentang netralitas ASN dalam pemilu, jadi jangan coba-coba melanggar netralitas, walaupun ASN punya hak pilih,” tandas Dondokambey.(vic)

Komentar

Terbaru