oleh

Minahasa Daerah Rendah Kepatuhan Protokol Covid-19

Tondano, KOMENTAR – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Nasional Doni Monardo mengatakan jika kepatuhan masyarakat Minahasa dalam menggunakan masker masih rendah. Hal itu dikatakannya ketika menyampaikan arahan yang juga diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minahasa Frits Muntu via zoom, Rabu (07/10).

Monardo dalam arahannya mengatakan kegiatan itu guna membahas tentang optimalisasi penanganan Covid-19 di Sulawesi Utara, termasuk Minahasa. Serta melihat sejauh mana kendala yang terjadi terkait kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan tes Covid-9.

“Untuk Minahasa masih rendah kepatuhan memakai masker,” katanya.

Oleh karena itu Pemerintah sudah mengeluarkan landasan untuk sanksi yang tercantum dalam instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 19.

Sementara Muntu mengatakan Pemkab tak pernah berhenti untuk mengingatkan kepada masyarakat soal patuh terhadap protokol kesehatan.

“Pemkab tak pernah berhenti untuk mengingatkan kepada masyarakat soal protokol kesehatan. Caranya patuh pada 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” kata Muntu.

Karena menurutnya dengan patuh pada protokol kesehatan maka itu merupakan upaya untuk menghindari dari penyebaran Covid-19.(bly)

Komentar

Terbaru